Tak Ada Ampun! Prabowo Minta Sosok Mafia Alutsista Diungkap

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie mengungkap adanya sosok mafia alutsista (Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia) yang berinisial Mr M.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berterima kasih kepada Connie karena telah menyebutkan mafia alutsista tersebut. 

"Bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau Kepolisian," ujar Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan pers, Minggu, 9 Mei 2021.

Dahnil mengatakan, langkah tersebut perlu dilakukan agar tak menjadi sekadar rumor belaka yang nantinya akan berujung fitnah.

"Jangan sampai sekedar menjadi rumor dan fitnah.Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan," imbuhnya. 

Dahnil juga meminta Connie untuk menyebutkan siapa saja Jenderal yang diduga bermain dengan pengadaan alutsista.

Sebab, Connie menyebutkan hal itu dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup. 

"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik, tapi menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," jelasnya. 

Menurut Dahnil, tradisi akademisi itu adalah jujur dan menyampaikan sesuatu didasari oleh fakta dan data, bukan rumor apalagi fitnah. 

"Akademisi bisa salah, tapi tak boleh berbohong. Jadi, kami akan sangat berterima kasih agar Bu Connie menyebut saja mafia-mafia itu dan kita dukung agar ditindak secara hukum," jelasnya. 

Dahnil kembali menegaskan, sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista. 

Pasalnya, alutsista terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara.

"Prabowo ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," jelasnya. 

Source: GenPI

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »