Opini

Parlemen

Sports

Tertawai Pernyataan Anwar Abbas, Ferdinand: Sejak Kapan Indonesia Punya Hubungan Diplomatik dengan Israel

          Tertawai Pernyataan Anwar Abbas, Ferdinand: Sejak Kapan Indonesia Punya Hubungan Diplomatik dengan Israel
Ferdinand tampak menertawai pernyataan Anwar Abbas yang meminta Pemerintah Indonesia memboikot Israel dan memutuskan hubungan diplomatik.

Tertawai Pernyataan Anwar Abbas, Ferdinand: Sejak Kapan Indonesia Punya Hubungan Diplomatik dengan Israel
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean tampak menertawai pernyataan Anwar Abbas yang meminta Pemerintah Indonesia memboikot Israel dan memutuskan hubungan diplomatik dengan negara zionis tersebut.


Lewat cuitannya di Twitter, Jumat 14 Mei 2021, Ferdinand Hutahaean tertawa lantaran heran dengan pernyataan Anwar Abbas itu.


Pasalnya, kata Ferdinand, Indonesia sama sekali tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel sejak dulu sampai sekarang.


“MUI Ajak Boikot Israel Dan Putuskan Hubungan Diplomatik Mbah Anwar Abas, sejak kapan Indonesia punya hubungan diplomatik dengan Israel? Duhhhhh gini amat,” cuit Ferdinand Hutahaean sambil menyertakan emotikon tertawa.


Dalam cuitannya itu, Ferdinand membagikan artikel pemberitaan berjudul ‘MUI Ajak Boikot Israel dan Putuskan Hubungan Diplomatik’.


Mengutip Pojoksatu.id, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendesak negara-negara Islam di seluruh dunia untuk boikot Israel dan memutuskan hubungan diplomatik.


Hal itu berkenaan dengan sikap Israel terhadap Palestina yang hingga kini masih terus melakukan penyerangan.


“Kita mendesak dunia Islam untuk memutus hubungan diplomatik dengan Israel. Serta memboikot semua bentuk transaksi dan perdagangan dengan negara penjajah dan teroris tersebut,” tegas Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Anwar Abbas, Jumat 14 Mei 2021.


Menurut Anwar Abbas, kekejaman Israel harus dilawan dan dihentikan dengan berbagai cara.


“Umat Islam dan warga dunia harus memberikan perlawanan dengan berbagai cara agar hal-hal yang tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan yang dilakukan oleh Israel tersebut dapat dihapus dan dihentikan,” tegasnya.


Sebab, kata Anwar Abbas, tindakan tentara Israel memperlakukan anak-anak, ibu-ibu dan orang tua di kota Yerussalem, Palestina sangat tidak manusiawi dan tidak bisa ditolerir.


“Agar pemerintah Israel sadar bahwa dalam kehidupan bersama dia harus bisa menghormati hak-hak orang lain terutama hak dari rakyat dan bangsa Palestina,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...