Terungkap! Alasan Erick Thohir Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

BENTENGSUMBAR.COM - Alasan pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank jadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) akhirnya terungkap.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan, pengalaman Abdee di dunia musik sejalan dengan core business Telkom. Salah satunya adalah penguatan konten. Hal ini dinilai sejalan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya. Pak Erick dorong Telkom agar masuk ke konten. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," ujar Arya saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Mei 2021.

Pemegang saham mencatat, pengalaman bermusik Abdee menjadi modal besar untuk pengembangan bisnis telkom kedepannya. Sebab, konten menjadi hal fundamental dalam bisnis di era digital atau 4.0.

"Kita membutuhkan orang seperti beliau (Abdee) yang punya visi jauh ke depan di era industri 4.0 untuk pengembangan Telkom," katanya.

Nama Abdee terbilang baru di dunia birokrasi pemerintahan, hal ini berbeda dengan dunia musik, dimana, namanya cukup dikenal luas di Indonesia.

Dia adalah pemain gitaris dari band Slank. Dalam menjalankan profesinya di dunia hiburan Tanah Air, Abdee banyak menciptakan lagu sekaligus memproduseri beberapa album hits Slank.

Lelaki kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah itu mengawali karier musiknya dengan bergabung di sejumlah band Tanah Air. Misalnya, Flash, Interview, dan Enemest.

Di luar musik, Abdee menjadi pendukung dan relawan Joko Widodo sejak Pemilu 2014. Bahkan sempat disebut-sebut menjadi salah satu pilihan Jokowi untuk memegang sebuah jabatan di bidang industri kreatif.

Source: Okezone.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »