Headline

Opini

Parlemen

Sports

Novel Baswedan Sambangi PGI, Denny Siregar: Sekalian Datangi Sunda Empire

          Novel Baswedan Sambangi PGI, Denny Siregar: Sekalian Datangi Sunda Empire
Denny Siregar menanggapi kabar Novel Baswedan yang menyambangi PGI untuk menyampaikan bantahan terkait tudingan isu Taliban.
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi kabar Mantan Penyidik Senior KPK Novel Baswedan yang menyambangi Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) untuk menyampaikan bantahan terkait tudingan isu Taliban.

Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 29 Mei 2021, menilai kedatangan Novel Baswedan ke PGI tersebut untuk mencari dukungan agar dirinya tidak dipecat dari KPK.

“Haha si Nopel cs cari dukungan ke PGI,” cuit Denny Siregar.

Ia pun mempertanyakan, apakah Novel Baswedan tidak mau sekalian menyambangi Sunda Empire untuk mencari dukungan dari kelompok yang dipimpin Rangga Sasana itu.

“Gak sekalian sambangi Sunda empire, pel?,” tanya Denny Siregar.

Denny lewat cuitannya itu juga membagikan link artikel pemberitaan berjudul Novel Baswedan Cs Sambangi PGI, Bantah Tuduhan ‘Taliban’.

Pada isi pemberitaan yang dimuat situs Cnnindonesia.com tersebut tertulis, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan bersama sembilan pegawai lembaga antirasuah yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) akan menemui Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom.

Kuasa hukum 75 pegawai KPK yang dinyatakan gagal TWK, Saor Siagian mengatakan kedatangan Novel tersebut untuk membantah tuduhan isu ‘kelompok taliban’ di internal KPK selama ini.

“Tuduhan-tuduhan taliban itu betul-betul isapan jempol, omong kosong,” ujar Saor di Gedung KPK, Jumat 28 Mei 2021 seperti dikutip dari Cnnindonesia.com.

Saor mengatakan, tuduhan terhadap 75 pegawai KPK tersebut sangat serius. Mereka dipersepsikan seolah-olah musuh negara dan anti-Pancasila.

Selain itu, kata Saor, tuduhan bahwa Novel Cs merupakan ‘kelompok taliban’ juga tak bisa diterima. Menurutnya, dari 75 pegawai KPK tersebut ada yang menganut agama selain Islam.

“Sebagian kawan-kawan ini adalah beragama lain dan mereka yang selama ini betul-betul telah menunjukkan integritas komitmennya,” ujarnya.

Dalam isi artikel pemberitaan yang dibagikan Denny Siregar itu, Saor juga mengatakan bahwa Novel Baswedan akan berbincang dengan rohaniawan gereja terkait tuduhan bahwa mereka tidak lagi bisa dibina hingga dinyatakan anti-Pancasila.

“Novel sendiri nanti hadir di sana bersama dengan kawan-kawan, sekalipun mereka berbeda iman dan kepercayaan,” ujarnya.

Source: terkini.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...