TNI dan Polri Berjibaku Masifkan Edukasi Prokes, Kapolda Pasang Spanduk, Danlantamal Gelar Vlog Contest 2021

BENTENGSUMBAR.COM -TNI dan Polri di Sumbar terus menunjukan komitmen dan ikhtiarnya untuk memasifkan sosialisasi edukasi protokol kesehatan. 

Seperti Polda Sumbar dan Lantamal II berjibaku lakukan sosialisasi masif Prokes Covid-19. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto SH, MH memerintahkan seluruh jajarannya melakukan sosialiasai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Lanjutan guna memutus rantai Covid-19 di Sumbar. 

Satu dari bentuk sosialisasi itu memasang spanduk  eye carching di berbagai titik strategis pada semua kota dan kabupaten di Sumbar.

Perintah Kapolda pun dilaksanakan  serius Direktur Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, MSi. 

Binmas Polda Sumbar sebagai garda terdepan melakukan bimbingan masyarakat 

"Perintah Pak Kapolda, kami tindaklanjuti dengan pemasangan spanduk sebanyak 15 buah 
lebih seminggu lalu di sejumlah persimpangan jalan di Kota Padang," ujarnya. 

Spanduk sebagai bagian upaya memasifkan sosialisasi dan edukasi Prokes Covid-19 bisa dilihat dan dibaca semua orang. Tulisan di spanduk yang meminta keluarga di rantau jangan mudik dulu. Semua warga hendaknya memakai masker bila hendak keluar rumah, jaga jarak(psycal distancing) antara orang dengan orang lain minimal 1 meter, sangat mudah dipahami semua orang. 

Lantamal II Gelar Vlogg Contest 2021

Sementara mulai 1 Juni 2021, Vlog Contest 2021 tentang edukasi masif Prokes Covid -19 digelar satu bulan penuh. 

Vlog asal katanya vidblogging yaitu  kreatifitas dan inovasi bloggin gunakan video di atas penggunaan teks atau audio.

Peserta vlogg tentu para vlogers (pembuat dan uploader) yang menyasar kalangan milenial. untuk termotivasi disiplin. memakai masker. 

"Insya Allah 1 Juni Vlogg Contest 2021 bertemakan 'Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19', kita laksanakan, kegiatan ini bagian ikhtiar bersama untuk  menekan lajunya penyerbaran virus korona dan menjauhkan Sumbar dari ledakan kasus covid-19, apalagi sampai trunami covid-19, " ujar Laksamana Pertama Hargianto kepada media partner Lantamal II Minggu, 30 Mei 2021.

Vlogg Contest 2021 menjadi kreasi para vloggers dan menshare ke berbagai platform media sosial, sehingga viral dan target Sumbar patuh Prokes terjadi.

"Vlogg Contest juga menjadi bagian kegiatan HUT Lantamal II yang diperingati setiap 1 Agustus sejak 2016. Juga kerja sama dengan Jaringan Pemred Sumbar dan semua pihak yang membantu kontes ini, "ujar Hargianto. 

'Dunsanak abai Prokes, kito nan manuai jadi pasien positif covid-19' tentu siapa saja tidak menginginkannya. Meski faktanya banyak yang abai pakai makser  jaga jarak dan cuci tangan, semoga adanya vlogg contest ini masyatkat disiplin terapkan Prokes Covid-19. 

Kordinator Jaringan Pemred Sumbar Heri Sugiarto berharap Vlogg Contest bisa diikuti oleh para penghobi vlogg di Sumbar maupun di Indonesia. 

"Bahkan setiap instansi pemerintah, TNI dan Polri BUMN dan BUMD juga diharapkan ikut buat vlogg edukasi masif Prokes ini dan ikut menjadi peserta vlogg contest 2021. Ayo ikut, salam sehat dan tangguh, kita bisa keluar dari pandemi ini, " ujar Heri didampingi Sekretaris JPS Pajok Zondra Volta.

Laporan: Novrianto Ucox

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »