Opini

Parlemen

Sports

TNI Tolak Donasi Beli Kapal Selam, Denny Siregar: Panitianya Kaya

          TNI Tolak Donasi Beli Kapal Selam, Denny Siregar: Panitianya Kaya
TNI Tolak Donasi Beli Kapal Selam, Denny Siregar Sebut Panitianya Kaya.

TNI Tolak Donasi Beli Kapal Selam, Denny Siregar: Panitianya Kaya
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi soal keputusan TNI AL yang menolak donasi dari masyarakat untuk membeli kapal selam sebagai pengganti KRI Nanggala-402.


Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Minggu 2 Mei 2021, menyebut panitia donasi kapal selam tersebut langsung jadi kaya usai duit dari masyarakat yang mereka kumpulkan ditolak TNI AL.


“Nah, kan? Kaya deh panitianya,” cuit Denny Siregar.


Dalam cuitannya itu, Denny Siregar juga menyertakan sebuah link artikel pemberitaan berjudul ‘TNI AL ‘Tolak’ Uang Donasi Rp1,2 M dari Masyarakat untuk Beli Kapal Selam, Ketua KKIP: Jadi Gimana?’.


Mengutip Pikiran-Rakyat.com, baru-baru ini masyarakat gencar menggalang dana untuk membantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut membeli kapal selam baru.


Penggalangan dana ini digelar usai berita KRI Nanggala-402 tenggelam di Perairan Bali.


Namun, dikabarkan TNI AL ‘menolak’ uang tersebut dan menjelaskan dana yang telah terkumpul ini tidak bisa digunakan untuk membeli kapal selam baru.


Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Johanes Suryo Prabowo heran dengan keputusan dari pihak TNI tersebut.


Melalui kicauan Twitternya, ia kemudian menanyakan nasib dari uang Rp1,2 miliar tersebut.


“Jadi gimana nih,” tanya Johanes Suryo Prabowo.


Hingga Jumat 30 April 2021, dana donasi kapal selam yang telah terkumpul untuk mengganti KRI Nanggala-402 yang digagas Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, telah terkumpul hingga mencapai Rp1,2 miliar.


“Sudah Rp1,2 miliar tadi pagi. Galang dana masih akan dibuka sampai sebulanan lagi,” kata Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan, M. Jazir.


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...