Opini

Parlemen

Sports

Tokoh Papua Sindir Hendropriyono: Yang Bilang Palestina dan Israel Bukan Urusan Kita Tidak Berperikemanusiaan

          Tokoh Papua Sindir Hendropriyono: Yang Bilang Palestina dan Israel Bukan Urusan Kita Tidak Berperikemanusiaan
Tokoh Papua Christ Wamea Sindir Hendropriyono.

Tokoh Papua Sindir Hendropriyono: Yang Bilang Palestina dan Israel Bukan Urusan Kita Tidak Berperikemanusiaan
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan Mantan Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) enderal (Purn) AM Hendropriyono yang menyebut Palestina dan Israel bukan urusan Indonesia, menuai polemik.


Tokoh NU, Umar Hasibuan mengaku tak habis pikir ada tokoh yang menyebut hal seperti itu.


“Gak habis pikir ada tokoh Indonesia yg bilang urusan Palestina bukan urusan Indonesia #SaveGazaFromZionists,” katanya dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu, 19 Mei 2021.


Hal senada diungkapkan, tokoh asal Papua, Christ Wamea. Dia bahkan menuding mereka yang tak mau ambil pusing dengan konflik Palestina-Israel adalah orang yang tak berperikemanuasiaan.


“Yang bilang Palestina dan Israel bukan urusan kita itu pasti tidak berperikemanuasiaan. Masa ada kejahatan kemanusiaan dia tdk mau peduli,” ungkapnya.


Sementara itu, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menyebut dengan pernyataan mantan Ketua PKPI itu semakin terang benderang siapa yang selama ini mengerahkan para pendengung (buzzer) pendukung Jokowi.


“Sepertinya dari sini arahan ke akun2 hastag #NKRI dan hastag #Pancasila sehingga mereka menyerang siapapun yg bela Palestina. Makin jelas,” sebutnya.


Sebelumnya, Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono menyatakan Palestina dan Israel bukan urusan Indonesia, melainkan urusan mereka, bangsa Arab dan Yahudi.


“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” tegas AM Hendropriyono di Jakarta, Selasa, 18 Mei 2021.


Hal tersebut disampaikan AM Hendropriyono terkait dengan maraknya pro-kontra dukung-mendukung perang Israel-Palestina.


Ia menyampaikan keprihatinannya kepada teman-temannya sesama anggota Kerukunan Keluarga (KEKAL) Akmil 1967.


“Untuk nasib bangsa kita, saya mohon KEKAL Akmil 1967 tidak diam saja, tapi mikir, ngomong dan berbuat sebisanya. Negara kita sedang diserang oleh pemikiran ideologi khilafah,” kata Hendropriyono. 


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...