Viral Eks Petinggi Sunda Empire Rangga: Banten Merdekakan Amerika Serikat

Viral Eks Petinggi Sunda Empire Rangga: Banten Merdekakan Amerika Serikat
BENTENGSUMBAR.COM - Banten merdekakan Amerika Serikat, hal itu dikatakan eks Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana atau Lord Rangga. Ucapan Lord Rangga viral.


Lord Rangga beralasan julukan negeri Paman Sam untuk Amerika Serikat berasal dari nama Sultan Abdul Mufakir atau disingkat SAM.


Hal tersebut diungkapkan Lord Rangga ketika menjadi salah satu bintang tamu dalam podcast yang disiarkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu kemarin.


Tak sendiri, komedian Tretan Muslim dan Coki Pardede juga turut diundang oleh Deddy di acara tersebut. Namun, yang menjadi perhatian netizen, yaitu pembahasan cukup kocak di saat mereka membicarakan perihal Banten.


Bahkan lantaran celotehan Lord Rangga, tagar namanya serta 'Banten' menjadi trending topic di media sosial Twitter pada hari Kamis pagi.


Berdasarkan penelusuran terkini.id, perbincangan mengenai Banten dimulai di menit 8:36.


Saat itu, Lord Rangga mengemukakan teorinya terkait asal-usul Amerika Serikat yang ia klaim dimerdekakan oleh Sultan Banten.


"Kenapa Amerika tentaranya pakai US? US Navy, US Army, tau nggak kenapa depannya US?" tanya Lord Rangga.


"United States, 'kan?" Coki Pardede bertanya balik.


"Bukan! Uncle SAM! SAM-nya adalah Sultan Abdul Mufakir! Banten itu!" jawab Lord Rangga ngegas.


"Yang dimerdekakan kita di sini Banten itu," sambungnya.


Mendengar penjelasan itu, Tretan Muslim, Coki Pardede, dan Deddy Corbuzier tampak kehilangan kata-kata, mereka kompak membisu.


Sementara itu, Lord Rangga pun kembali sibuk menjelaskan jika Banten-lah yang memerdekakan Amerika Serikat. Terang saja hal tersebut menjadi perbincangan hangat para netizen di mana sebagian besar dari mereka merasa sangat terhibur dengan tingkah Lord Rangga.


"Salut sama mereka bertiga yg bisa nahan tawa (emoji tertawa) lord rangga isde best (emoji menangis) aku yg nonton dr menit pertama aja udah ga sanggup. ngakak mulu (emoji tertawa)," tulis netizen dengan akun @Orenlilac.


"Guyonan uncle uncle emang mantab," balas akun @Parasitlinimasa.


"Dari awal sampai akhir ngakak terus," timpal akun @Jafrizal27.


Source: Suara.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »