Headline

Opini

Parlemen

Sports

Wako Hendri Septa Didatangi Rombongan Sesko TNI

          Wako Hendri Septa Didatangi Rombongan Sesko TNI
Wako Hendri Septa Didatangi Rombongan Sesko TNI.
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan kehormatan dari rombongan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Sabtu, 1 Mei 2021. 

Rombongan sebanyak 7 orang yang dipimpin Kolonel Tek Verry, ST, MT selaku Paban III/Kersamik PT Ditkersamik Sesko TNI itu pun dijamu Wali Kota Padang di kediaman resminya sambil buka puasa bersama.

Diketahui, 4 (empat) orang diantaranya merupakan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XL VIII Sesko TNI TA 2021 yang berasal dari luar Negara Indonesia (negara sahabat).

Diantaranya yakni Colonel Army Ahmad Nazib Bin Othman (Malaysia, Colonel Army Chee Peter (Singapura), Lt. Colonel Army Ndramanoro Hobindraza Donatien (Madagaskar) dan Lt. Colonel Army Muhammad Waqqas Arif (Pakistan). 

Selain itu juga hadir Letkol Arm. Dedi Triyatna, S.Pd selaku Pabandya III/Kersamik PT Ditkersamik Sesko TNI serta Serka Agus Heri Setiono selaku Baur Kersamik PT Paban I/Kersamik DN Ditkersamik Sesko TNI. 

Sementara itu juga terlihat dikesempatan tersebut Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan Wakil Ketua Arnedi Yarmen serta beberapa Anggota DPRD Padang. 

Wali Kota Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik kunjungan kehormatan tersebut. Dikesempatan itu orang nomor satu di Kota Bingkuang juga memaparkan seputar beragam seni dan budaya dan kearifan lokal yang ada di Kota Padang. 

"Alhamdulillah seni dan budaya yang ada di sini dapat kita pelihara dengan baik sampai saat ini. Dan kita di Pemerintah Kota Padang mendukung penuh, karena juga berhubungan dengan kemajuan sektor pariwisata dan kunjungan wisatawan ke Kota Padang," ungkap wako dalam sambutannya.

"Untuk itu kami berharap semoga bapak-bapak semua bisa menemukan apa yang diinginkan selama di Padang. Terima kasih atas kunjungan ini dan sukses buat kita semua," tukasnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan Kepala BKPSDM Arfian.

Sementara itu, Paban III/Kersamik PT Ditkersamik Sesko TNI Kolonel Tek Verry, ST, MT selaku ketua rombongan mengatakan, kunjungan ke Padang kali ini dalam rangka pengenalan budaya untuk Pasis negara sahabat yang saat ini melaksanakan pendidikan di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.  

"Kunjungan tersebut merupakan salah satu program rutin yang kita laksanakan di Sesko TNI yaitu bagaimana memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia kepada Pasis dari negara sahabat yang tengah mengikuti Dikreg XL VIII Sesko TNI TA 2021. Untuk kali ini kita memilih beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat termasuk Kota Padang yang dikenal memiliki budaya yang cukup kompleks," paparnya.

Melalui kunjungan ini terang Kolonel Tek Verry, pada intinya peserta Pasis dari negara sahabat tersebut akan diberikan pengenalan budaya serta pendalaman budaya lokal Sumatera Barat (Sumbar). Sebagaimana setelah itu juga akan diberikan penugasan sesuai apa yang telah dilihat dan juga apa yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan potensi atau kunjungan wisata yang dikunjungi.

"Mereka nanti juga akan ada penugasan untuk membuat karya tulis terkait kunjungan yang dilakukan. Kunjungan ke Padang kali ini merupakan yang pertama kalinya kita lakukan, sebelumnya sudah ke beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Mataram dan lainnya," terangnya.

Lebih lanjut tambahnya lagi, pada pertemuan bersama Wali Kota Padang kali ini pihaknya juga ingin menemukan informasi di Kota Padang yang saat ini tengah mengembangkan potensi-potensi wisata yang sejatinya bisa untuk digarap dan lebih dikembangkan lagi.

"Terutama pada sektor kulinernya, karena memang ada beberapa wilayah yang di daerah ini prospeknya bagus namun belum dieksplorasikan secara optimal. Jadi kita melihat itu, dan nanti ke depan kita berharap bisa rutin Sumbar sebagai destinasi wisata khususnya Kota Padang," pungkasnya mengakhiri.

(David)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...