Headline

Opini

SOROT

Sports

Ada Abu Janda, Dokter Ahli: Terbukti Plasma Darah Penyintas Bisa Sembuhkan Penderita Covid

          Ada Abu Janda, Dokter Ahli: Terbukti Plasma Darah Penyintas Bisa Sembuhkan Penderita Covid
Sebuah video yang memperlihatkan pegiat media sosial Abu Janda bersama dokter ahli plasma dr Monica.

Ada Abu Janda, Dokter Ahli: Terbukti Plasma Darah Penyintas Bisa Sembuhkan Penderita Covid
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang memperlihatkan pegiat media sosial Abu Janda bersama dokter ahli plasma dr Monica menyebut plasma darah penyintas virus corona terbukti dapat menyembuhkan pasien penderita Covid-19, viral di media sosial.


Video Abu Janda dan dokter ahli plasma itu viral usai dibagikan pengguna Twitter ChusnulCh_, seperti dilihat pada Kamis 23 Juni 2021. 


“Plasma darah penyintas covid terbukti dapat membantu menyembuhkan penderita covid. Jadi buat teman-teman yang sembuh dari covid segera ke PMI sumbangkan plasma darah kalian Karena plasma darah kalian sangat berharga bagi penanggulangan covid di negara kita. Buat yang lain tolong bantu share,” cuit netizen ChusnulCh_.


Dalam video tersebut, tampak Abu Janda sedang bersama dokter Satgas Ahli Plasma dr Monica.


“Gaes hari ini saya sedang bersama Dokter Monica, dokter Satgas Ahli Plasma. Beliau ingin mengatakan sesuatu. Mohon didengar,” ujar Abu Janda.


Dokter Monica pun menyampaikan bahwa plasma darah penyintas Covid-19 terbukti bisa menyembuhkan pasien yang tengah terpapar virus mematikan tersebut.


“Gaes, sudah terbukti bahwa plasma darah penyintas covid dapat membantu menyembuhkan penderita covid,” ungkap dr Monica.


Oleh karena itu, ia mengimbau kepada para penyintas agar segera mendonorkan plasma darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu kesembuhan pasien penderita Covid-19.


“Oleh sebab itu, saya memohon dengan sangat kepada seluruh orang yang sembuh dari covid, pergi ke PMI donorkan plasma darah kalian karena plasma darah kalian sangat berharga bagi penanggulangan covid di Indonesia,” tuturnya.


Setelah mendengar ucapan dokter ahli itu, Abu Janda pun ikut mengimbau kepada para penyintas untuk segera ke PMI dan mendonorkan plasma darah mereka demi kesembuhan pasien penderita Covid-19.


“Jadi dengar sendiri yah gaes, kalau kalian pernah kena covid dan sudah sembuh segera pergi ke PMI. Donorkan plasma darah kalian,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...