Headline

Opini

SOROT

Sports

Bagikan Kumpulan Hoax yang Disebar Rizal Ramli, Netizen: Pantas Dipecat dari Menteri

          Bagikan Kumpulan Hoax yang Disebar Rizal Ramli, Netizen: Pantas Dipecat dari Menteri
Netizen Bagikan Kumpulan Hoax yang Disebar Rizal Ramli.

Bagikan Kumpulan Hoax yang Disebar Rizal Ramli, Netizen: Pantas Dipecat dari Menteri
BENTENGSUMBAR.COM - Nyinyiran terkait pembatalan haji dan biaya ibadah ke tanah suci banyak muncul dari status status sejumlah tokoh yang kontra pemerintah. 


Bahkan, di antaranya ada yang mengandung hoax alias kabar bohong.


Salah satu tokoh yang banyak disoroti adalah Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.


Rizal sebelumnya mengomentari video lama Wapres RI Maruf Amin terkait komentar soal investasi dana haji melalui Sukuk (SBSN), untuk infrastuktur.


“Hayo ngaku siapa yang tanda tangan, dana haji bisa dipakai insfrastruktur? Sudah rame, pada sembunyi deh. Kebiasaan lempar batu sembunyi tangan,” tulis Rizal.


Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi telah meluruskan pernyataan Wapres Ma’ruf Amin yang menyebut investasi dana haji untuk kegiatan infrastruktur. Video yang beredar pada 2017 lalu, menjelaskan fatwa bolehnya investasi dana haji melalui Sukuk (SBSN), untuk infrastuktur.


“Ada yang membangun narasi, seolah KH Ma’ruf sedang bicara sebagai Wapres dan telah menandatangani investasi dana haji untuk infrastuktur, dikarenakan dalam video itu terdapat penggalan pernyataan, ‘Itu sudah mendapatkan Fatwa dari DSN MUI, dan saya sudah menandatangani’,” katanya dalam pernyataannya.


Di media sosial, netizen membagikan beberapa pernyataan Rizal Ramli yang mengandung hoax.


“Kalau dibuatkan thread seperti ini berarti ada lebih dari sekali pak RR bikin hoax,” tulis pemilik akun Narkosun di Twitter.


Narkosun membagikan thread terkait kumpulan hoax dan Nyinyiran Rizal Ramli di media sosial. Berikut thread yang dia bagikan:


1. Hoax mengenai pilpres 2019. Direspon oleh KSAD waktu itu dan meminta Rizal Ramli bertanggung jawab krn sebarkan berita bohong. 


2. Hoax utang US$2 M. Lagi2 Rizal Ramli menyebarkan berita bohong. Dia menyebut Indonesia akan ngutang lagi US$2 miliar. 


Langsung dibantah oleh Staf Khusus Menteri Keuangan pak @prastow bahwa itu bkn utang baru tp Global Bond. 


Kpn taubat pak Rizal? 


3. Hoax pemerintah tilap dana haji untuk pembangunan infrastruktur. 


Hal ini dibantah Kemenag lewat Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Anggito Abimanyu yg menegaskan pernyataan Rizal Ramli tersebut tidak benar atau hoaks.


Pantesan dipecat dari menteri. 😊 


Selain itu, Narkosun juga membagikan dialog Rizal Ramli dengan Dedi Gumelar terkait dana haji.


“Ini video hoax Rizal Ramli tentang dana haji. 


Sekalian lah si Dedi Gumelar ini dilaporkan telah menyebarkan berita bohong. 


Pak @CCICPolri @DivHumas_Polri ayo orang2 model gini diajak ke kantor polisi, dimintai tanggung jawab atas produksi hoaxnya,” tulisnya lagi.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...