Headline

Opini

SOROT

Sports

Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Ujung Gading Mulai Berdatangan

          Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Ujung Gading Mulai Berdatangan
Foto Anggota DPD RI Menyerahkan Bantuan. Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Ujung Gading Mulai Berdatangan.
BENTENGSUMBAR.COM - Bantuan korban kebakaran hebat di Nagari Ujung Gading, yang terjadi Selasa 22 Juni 2021 mulai berdatangan.

Pasalnya,  tiga petak ruko bersama isinya hangus terbakar dan korban mengalami kerugian ratusan juta.

Kamis, 24 Juni 2021 siang, anggota DPD RI Emma Yohana, menyambangi para korban sambil berdiskusi. Ia juga memberikan sejumlah uang kepada korban agar bisa digunakan untuk membeli kebutuhan harian dan sedikit membantu perbaikan bangunan.

"Kami mendapat informasi kebakaran hebat di kawasan padat penduduk, di Ujung Gading, beruntung tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Emma berharap, para korban bisa bersabar. Terlebih musibah ini datang disaat pandemi masih melanda di Pasaman Barat. Disisi lain, Ia berharap peristiwa ini menjadi peringatan bagi masyarakat lainnya agar lebih berhati-hati, karena ancaman kebakaran dan bencana bisa terjadi kapan saja.

"Masyarakat harus waspada terlebih saat meninggalkan rumah kosong, sebab api bisa berasal dari listrik atau kompor," sebutnya.

Sejumlah korban kebakaran dan masyarakat yang berbeda di lokasi mengaku sangat terkejut dengan peristiwa tersebut. Sebab, kejadian berlangsung cepat di siang hari, dan melebar ke bangunan lainnya. Beruntung, masyarakat dan petugas damkar berhasil memadamkan api, sehingga bisa meminimalisir kerusakan.

Pasca kejadian, korban terpaksa menumpang ke rumah keluarga terdekat. Sejumlah bantuan juga berdatangan, baik berupa sembako atau bentuk lainnya.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran, Nana kepada BentengSumbar.com, Jum'at, 25 Juni 2021 mengaku, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan anggota DPD RI tersebut. Selain itu, Ia juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar bisa memperhatikan keadaan mereka, sekaligus mengupayakan perbaikan bagunan dan rumah yang terbakar tersebut.

"Kami sangat berharap, Pemda dapat mencarikan solusi untuk membangun tempat tinggal kami, karena dalam kondisi pandemi seperti saat ini, kami sangat kesulitan untuk membangun," harap Nana mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...