Bareskrim Tolak Laporan Terhadap Haikal Hassan Karena Kurang Bukti

Bareskrim Tolak Laporan Terhadap Haikal Hassan Karena Kurang Bukti
BENTENGSUMBAR.COM - Cyber Indonesia melaporkan Haikal Hassan terkait twit batalnya haji yang diduga mengandung ujaran kebencian, ke Bareskrim Polri, Senin, 7 Juni 2021.


Setelah berkonsultasi dengan penyidik di SPKT Bareskrim Polri, laporan terhadap Haikal Hassan belum diterima karena kekurangan alat bukti.


“Gak ditolak. Hanya masih ada barang bukti yang kurang lengkap,” kata juru bicara Cyber Indonesia Husin Shihab saat dihubungi, Selasa, 8 Juni 2021, dilansir dari Kumparan.


Husin menuturkan, Haikal Hassan telah menghapus twitnya setelah menimbulkan kegaduhan. Meski begitu, pihaknya telah memiliki cara untuk mendapatkan kembali URL twit yang dihapus.


“Iya, kita masih cari URL-nya dari kawan-kawan yang pernah retweet atau dishare lewat WA. Dari situ bisa kita ambil URL nya,” ujar Husin.


Sebelumnya, dari pantauan kumparan, Haikal Hassan sendiri telah menghapus twitnya. Twit tersebut terkait batalnya keberangkatan jemaah haji dari Indonesia.


Berikut twit Haikal Hassan yang akan dilaporkan. Tapi twit ini sudah dihapus:


‘Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI di mana warganya TIDAK bisa pergi haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah MURNI alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?’


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »