Headline

Opini

SOROT

Sports

Borok Anies Lama-lama Makin Terlihat, Ferdinand: Gubernur Bebal, Dungu!

          Borok Anies Lama-lama Makin Terlihat, Ferdinand: Gubernur Bebal, Dungu!
Ferdinand Hutahaean menilai, kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lama-lama semakin aneh dan tak bisa diterima akal.

Borok Anies Lama-lama Makin Terlihat, Ferdinand: Gubernur Bebal, Dungu!
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai, kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lama-lama semakin aneh dan tak bisa diterima akal. Bahkan, kata dia, hal tersebut semakin membuktikan, Anies sebenarnya tak mampu menjalankan tugasnya dengan benar.


Disitat dari akun media sosial pribadinya, Ferdinand mengaku heran dengan penanganan COVID-19 yang telah dijalankan Anies Baswedan. Sebab, alih-alih berkurang, penambahan kasus di Jakarta justru terus bertambah. Padahal, sebelumnya Anies sempat dipanggil Presiden Jokowi untuk diberikan pengarahan.


Rentetan kegagalan tersebut, menurutnya, seakan membuktikan Anies merupakan sosok bebal yang tak mampu mengemban jabatan sebagai gubernur.


“Ya ampun! Kebijakan dan tindakan nyata terhadap COVID-19 tak terlihat hingga kini meski Presiden Jokowi telah memanggilnya dan memberinya pengarahan,” tulis Ferdinand melalui akun @ferdinandhaean3, dikutip Jumat 18 Juni 2021.


“Ini benar-benar gubernur bebal yang tak mengerti harus kerja apa. COVID-19 lagi menggila, dia pamer stadion bola dan bicara asbak. Dungu!” lanjutnya.


Ferdinand geram lihat kinerja Anies Baswedan


Berdasarkan pengamatan Ferdinand, Anies tak memiliki stratagi kerja yang baik. Bahkan, secara tak langsung dia mengatakan, kebijakan mantan Menteri Pendidikan itu terkesan serampangan dan ‘asal jadi’. Salah satu yang membuatnya kecewa adalah keputusan Anies yang hanya menarik rem darurat saat kasus corona melonjak.


Padahal, kata dia, Anies seharusnya mengambil langkah kongkret. Sebab, ‘rem darurat’ sejatinya hanya instruksi basa-basi yang bahkan bisa diucapkan anak kecil.


“Memang dia terbukti tak bisa kerja. Kasus positif COVID-19 kian bertambah setiap hari, namun tak terlihat kebijakannya yang nyata di lapangan. Kalau hanya tarik rem darurat, anak kecil pun bisa,” tegasnya.


Bukan hanya penanganan COVID-19, pada utas sebelumnya, Ferdinand juga turut mengomentari kebijakan Anies terkait jalur sepeda di Jakarta. Itulah mengapa, seluruh ‘borok’ tersebut membuatnya semakin percaya, Anies tak bisa apa-apa. Bahkan, saking kesalnya, Ferdinand mengaku ingin menjitaknya.


“Rasanya bukan hanya ingin menyindir lagi, tapi pengen jitak!!!” kata dia.


Source: detikcom

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...