Headline

Opini

SOROT

Sports

Cari Koalisi, Ini Alasan PKB Jateng Pede Dukung Cak Imin Nyapres

          Cari Koalisi, Ini Alasan PKB Jateng Pede Dukung Cak Imin Nyapres
Cari Koalisi, Ini Alasan PKB Jateng Pede Dukung Cak Imin Nyapres.
BENTENGSUMBAR.COM - DPW PKB Jawa Tengah (Jateng) mengusung Ketumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Melansir detikcom, PKB percaya diri (pede) mengusulkan Cak Imin karena punya partai.

"Selalu kami tekankan, Gus Ami itu ketua umum parpol maka sangat layak dan wajar dicalonkan presiden. 

Yang tidak punya partai saja pada berani masak kita yang punya tidak mencalonkan," cetus Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH. M Yusuf Chudlori usai membuka Muskercab DPC PKB Klaten dan pengukuhan Satgas Gus Ami di Klaten, Sabtu, 12 Juni 2021.

Yusuf mengakui PKB tidak bisa mengusung capres sendiri. Pihaknya pun masih membuka peluang penjajakan ke semua tokoh maupun parpol.

"Dinamika politik masih panjang, semua akan diputuskan secara arif. PKB menyadari belum memenuhi satu tiket dan harus berkoalisi, yang penting hari ini kita sosialisasikan Gus Ami," papar Yusuf.

"Kalau itu (pasangan dengan siapapun) kita nanti dinamika politik yang menentukan. Soal nantinya pasangan dengan siapa dan sebagai apa pasti ada kebijakan yang pas," sambungnya.

Yusuf menyebut Cak Imin sudah teruji berpengalaman di bidang politik dan memimpin partai. Dia menyebut Cak Imin pandai membaca peta politik.

"PKB ini tiga kali pilpres selalu tepat. Kita selalu ikut jadi penentu dan selalu menang, ini kelihaian Gus Ami dalam membaca peta politik," kata Yusuf.

Dalam narasi pidatonya, Yusuf menyebut PKB memiliki Ketum yang berpengalaman. Dia pun mengajak para kadernya untuk gas pol menyosialisasikan Cak Imin maju Pilpres 2024.

"Kepingin PKB besar, kita harus gas pol untuk pilpres, ketua umum harus kita gencarkan. PKB punya ketua umum sarat pengalaman sangat layak untuk kita majukan capres 2024, kader PKB harus yakin," terang Yusuf.

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...