Dicap Durhaka dan Dapat Dosa Jariyah, Ghaza: Bagus Dong Dosa Ayah Saya yang Tanggung

BENTENGSUMBAR.COM - Putra Abdullah Gymnastiar, Muhammad Ghaza Al Ghazali terus mengoceh lewat akun media sosialnya.

Meski tak mengungkapkan nama ayah yang berperilaku buruk dan ibu yang selalu mengalah, status teks putra Aa Gym pada 3 Juni 2021 tersebut diunggah akun gosip Instagram lalu viral.

Pada Minggu 6 Juni 2021, Ghaza minta maaf lalu mengaku, terpaksa membongkar aib keluarga karena beragam cara yang ditempuh untuk mengingatkan sang dai kondang menemui jalan buntu.

Lebih lanjut Muhammad Ghaza Al Ghazali mengungkapjan, tak lama setelah status teksnya viral, sejumlah pihak mengingatkan bahaya dosa jariyah yang bisa jadi mengincarnya.

“Kemudian Anda berbicara kepada saya tentang dosa jariyah. Justru bagus dong, semua dosa yang ayah saya lakukan kepada ibu saya sekarang saya yang menanggungnya,” tulisnya dikutip dari liputan6.

Ghaza pun membalik nasihat itu dengan menyebut, menanggung dosa ayah yang berperilaku buruk sebagai tanda bakti. “Kurang berbakti apa saya? Begitu, kan?” ia balik bertanya.

Dalam kesempatan itu, Ghaza menjelaskan, telah mendatangkan ulama untuk menengahi masalah yang membelit Aa Gym dan Teh Ninih. Yang ini pun menemui jalan buntu.

Hal itulah yang membuat sebabnya Ghaza berkoar di medsos dengan harapan, tekanan publik dapat menyadarkan Aa Gym.

Ini disampaikannya di pengujung status teks yang kemudian diunggah akun gosip Instagram @mak_inpoh, hari yang sama.

“Maaf barangkali suara Anda lebih didengar oleh ayah saya, ketimbang suara saya juga para ulama yang dianggap, ‘ilmunya belum sampai,’” pungkasnya. Warganet +62 membanjiri kolom dengan beragam komentar.

“Ya Allah smg teh ninih dan aank2 kuat sabar. Susti Allah mboten sare (Allah tidak tidur),” kata @nita_ismyname. “Butuh suara ibu2 seindonesia ga dek? Kalo butuh bilang yah,” cuap akun @putrii23.

Yang lain memuji keberanian Ghaza membela ibunya. 

“Semoga kelak anak anak ku akan seperti ghaza, membela mamahnya dan menjunjung tinggi kehormatan mamahnya. Menjaga dan melindungiku. Amin,” @intancahyanovita06 menyahut.

Sumber: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »