Headline

Opini

Parlemen

Sports

Soedjoko Terpilih sebagai Ketua IHGMA Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Pariwisata Sumbar Harus Bangkit

          Soedjoko Terpilih sebagai Ketua IHGMA Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Pariwisata Sumbar Harus Bangkit
Soedjoko Terpilih sebagai Ketua IHGMA Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Pariwisata Sumbar Harus Bangkit.
BENTENGSUMBAR.COM - Kepengurusan baru Indonesian Hotel General Manager Association atau IHGMA Sumatera Barat, masa jabatan 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum atau Presiden DPP IHGMA I Gede Arya Pering Arimbawa di ZHM Premiere Hotel and Convention, Senin, 7 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yang hadir dalam pelantikan itu memberikan selamat kepada Soedjoko yang terpilih kembali menjadi ketua DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sumbar periode 2021-2024.

"Saat ini kami pemerintah bertarung melawan Pandemi Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan. Walaupun kita dalam situasi pandemi, kita harus fokus dan jangan sampai abai tentang roda perekonomian," ingatnya.

Pemerintah berada diantara dua yang berhadapan yang tidak kalah pentingnya untuk masyarakat. Pertama harus utamakan kesehatan masyarakat dan kedua pemerintah juga harus memikirkan perekonomian terus berjalan. "Salah satu saja kita abaikan, maka pemerintah berteriak dan masyarakat pun berteriak. 

Oleh sebab itu penanganan terhadap dua krisis ini harus dilakukan seimbang. Pemulihan kegiatan ekonomi tidak bisa mengesampingkan kesehatan masyarakat. Begitu pula upaya menjaga kesehatan masyarakat dapat dilakukan paralel dengan memulihkan secara bertahap kegiatan ekonomi. 

Selain itu, gubernur Mahyeldi juga berharap kembali menghadirkan wisata unggulan di berbagai daerah di Sumbar, dan menjadikan obyek wisata berstandar internasional. Melalui IHGMA ia meminta bersama pemerintah daerah bergerak memajukan pariwisata. 

"Jangan membuat kita patah semangat. Para penggiat wisata bersama pemerintah harus mencari strategi baru agar pariwisata kita tetap bergerak dengan membawa kearifan lokal di Sumbar di tengah pandemi," ajaknya.

Saar ini Pemprov Sumbar mempersiapkan  Geopark Ranah Minang. Sehingga dapat menghadirkan sebuah pariwisata yang menakjubkan bagi geopark, maka perlu juga dibentuk Badan Pengelola Geopark. 

"Bila itu terwujud, maka Geopark Ranah Minang merupakan aset bagi pengembangan pariwisata di Provinsi Sumbar. Kita akan bentuk Badan Pengelola yang Independen dan Profesional di bidang Geopark/kebumian," ujarnya.

Kereta Api Wisata akan di fungsikan kembali dengan rute Padang - Kayutanam - Padang Panjang ke payakumbuh, hingga nanti sampai ke Sawahlunto. "Maka kita bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dan Kota se Sumbar dalam menggerakkan ekonomi dalam sektor pariwisata," ungkapnya. (Nov)

#BIRO ADMPIM SETDA SUMBAR
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...