Headline

Opini

Parlemen

Sports

Gelombang Besar Pendemokrasian Korea, Perjuangan Demokrasi 10 Juni

          Gelombang Besar Pendemokrasian Korea, Perjuangan Demokrasi 10 Juni
Gelombang Besar Pendemokrasian Korea, Perjuangan Demokrasi 10 Juni.

Gelombang Besar Pendemokrasian Korea, Perjuangan Demokrasi 10 Juni
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka memperingati 34 tahun Perjuangan Demokrasi 10 Juni, Korean Cultural Center Indonesia(KCCI) ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal sejarah demokrasi dan hak asasi manusia di Korea melalui berbagai acara budaya yang akan diadakan tatap dan non-tatap muka dari tanggal 2 Juni hingga 30 Juni 2021.  


Salah satu acara yang akan diadakan adalah pameran foto Perjuangan Demokrasi 10 Juni. Pameran ini akan diadakan di Main-atrium Lotte Avenue dari 9 Juni hingga 15 Juni 2021. 


Pada pameran ini akan memperlihatkan pemandangan paling dramatis dalam sejarah Korea modern melalui foto-foto sebelum dan sesudah Perjuangan Demokrasi 10 Juni.  


Bagi Anda yang tidak dapat datang langsung ke tempat pameran, Anda dapat tetap menikmati pameran foto secara online melalui situs web KCCI (id.korean-culture.org) yang akan diadakan dari tanggal 2 Juni hingga 30 Juni 2021. 


38 foto dan video terkait Perjuangan Demokrasi 10 Juni akan dipamerkan pada pameran online tersebut. 


Tak hanya itu, KCCI juga akan mengadakan pemutaran film berjudul '1987: When the Day Comes'. Film ini dibuat berdasarkan kisah 'Penyiksaan Pembunuhan Park Jong-cheol' dan 'Insiden ditembak gas air mata Lee Han-yeol' yang menjadi faktor pemicu dari Perjuangan Demokrasi 10 Juni.


Film ini akan diputar secara khusus di CGV Pasific Place sebanyak 2 kali dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19, yaitu pada tanggal 10 dan 11 Juni 2021. 


Acara budaya untuk memperkenalkan Perjuangan Demokratsi 10 Juni, yang membuat kemajuan besar dalam Demokrasi Korea, kepada masyarakat Indonesia ini diharapkan dapat menjadi kesempatan besar untuk lebih mempelajari pentingnya nilai-nilai Universal demokrasi, kebebasan, serta keadilan dan hak asasi manusia. 


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...