Konyol! Pencuri Dimassa Gegara Minta Tolong Nyalakan Motor ke Tetangga Korban

Konyol! Pencuri Dimassa Gegara Minta Tolong Nyalakan Motor ke Tetangga Korban
BENTENGSUMBAR.COM - Pencuri di Pasuruan ini apes. Gagal menyalakan mesin motor yang dicurinya, ia meminta tolong orang. Pencuri ini tak tahu jika yang dimintai tolong adalah tetangga korban.


Jadilah ia ditangkap warga. Ia juga sempat dimassa sebelum diserahkan ke polisi. Pencuri motor apes tersebut adalah Khisom Maulana (26), warga Grati, Pasuruan. Pencurian itu dilakukan di Desa Bandaran, Kecamatan Winongan.


"Kami amankan tersangka dari warga. Saat ini menjalani proses hukum lebih lanjut," kata Kapolsek Winongan Iptu Agus Purnomo, Kamis, 3 Juni 2021.


Pencurian yang dilakukan Rabu, 2 Juni 2021 siang itu bermula saat tersangka berkeliling dengan motor Honda Scoopy mencari target. Setelah menemukan target, ia memarkir motornya di minimarket.


Ia lalu berjalan kaki ke rumah korban yang sudah diincarnya, yakni Baharudin Idris Khumaidi. Saat itu kondisi kampung dan rumah korban sepi. Sementara motor Vario milik korban berada di luar dan kunci masih tertancap di kontak.


Tersangka kemudian mendorong motor korban hingga ke jalan raya. Apesnya, saat sampai di jalan raya ia tak bisa menyalakan mesin.


"Ia lalu meminta tolong salah seorang warga. Tersangka tak tahu kalau warga tersebut tetangga korban sehingga mengenali motor tersebut," jelas Agus.


Meski demikian, warga tersebut tak langsung menuduh tersangka mencuri motor. Ia bergegas ke rumah korban dan menceritakan semuanya.


"Korban langsung mengajak beberapa warga mengejar tersangka. Tersangka ditangkap pada jarak 30 meter dari lokasi," jelas Agus.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »