Headline

Opini

SOROT

Sports

Musik yang Boleh Hanya Shalawat, Kok UAS Nyanyi Lagu Nicky Astria dan Afgan?

          Musik yang Boleh Hanya Shalawat, Kok UAS Nyanyi Lagu Nicky Astria dan Afgan?
Dalam video ini, tampak UAS tengah bernyanyi diiringi musik petikan gitar dari seorang pria berbaju hitam.

Musik yang Boleh Hanya Shalawat, Kok UAS Nyanyi Lagu Nicky Astria dan Afgan?
BENTENGSUMBAR.COM - Jagat media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatan pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) tengah menyanyikan lagu Panggung Sandiwara milik Nicky Astria dan lagu penyanyi Afgan berjudul “Padamu Ku Bersujud”. 


Padahal UAS pernah menyatakan bahwa musik yang diperbolehkan hanyalah Shalawat Nabi, seperti disimak di akun YouTube Nafas Pembaharuan yang diunggah Selasa, 22 Juni 2021, dan disimak Hops.id, Rabu, 23 Juni 2021.


Dalam video ini, tampak UAS tengah bernyanyi diiringi musik petikan gitar dari seorang pria berbaju hitam. UAS dan pria pengiring musik tersebut menyayikan lagu lawas berjudul ‘Panggung Sandiwara’ yang dipopulerkan penyanyi wanita, Nicky Astria.


“Ada peran wajah dan ada peran berpura-pura. Mengapa kita bersandiwara,” nyanyi UAS dalam video tersebut.


Pada cuplikan selanjutnya, juga tampak UAS menyanyikan lagu yang dipopulerkan penyanyi Afgan berjudul ‘Padamu Ku Bersujud’ diiringi musik piano. Ia pun mengucapkan lirik lagu religi itu.


“Kau beriku bahagia, jadikan aku selamanya Hamba-Mu yang selalu bertakwa. Ampuniku ya Allah yang sering melupakan-Mu, saat Kau limpahkan karunia-Mu. Dalam sunyi aku bersujud,” kata UAS menyanyikan lagu Afgan.


Akun twitter @IbuNe_neng, seperti dilihat pada Senin 21 Juni 2021 mencuit, “Jadi gimana nih Mad? Koq ucapan dipanggung n dunia nyata beda sih?,” cuit IbuNe_neng.


Unggahan video netizen terkait Ustaz Abdul Somad itu juga ikut dibagikan Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.


Dalam video di akun YouTube Nafas Pembaharuan ini juga ditampilkan video Ustaz Abdul Somad tengah menyampaikan ceramah di atas panggung di depan jemaah. Dia pun lantas membacakan pertanyaan dari seorang jemaah terkait hukum musik dalam syariat Islam.


“Apa hukum musik dalam syariat Islam?,” ujar UAS membacakan pertanyaan jemaah itu.


Menjawab pertanyaan tersebut, UAS dengan tegas mengatakan bahwa musik yang diperbolehkan dalam ajaran Islam yakni Shalawat.


“Musik yang boleh Shalawat,” ucap Ustaz Abdul Somad sambil menyanyikan lirik Shalawat.


Hal ini tentunya sangat kontradiktif dengan kenyataan UAS malah bernyanyi lagu “Panggung Sandiwara” milik Nicky Astria dan juga menyanyikan lagu milik Afgan dengan judul “Padamu ku Bersujud”.


Netizen pun ramai menanggapi dalam kolom komentar di kanal YouTube Nafas Pembaharuan dan akun @IbuNe_neng.  Akun YouTube Charis Riyanto menuliskan komentar  “Istilah orang Jawa disebut Jarkoni, iso ngajar gak iso nglakoni”.


“Lagu yang dia nyanyikan adalah cerminan diirnya sendiri dunia panggung sandiwara” ujar akun Suku Lio.


Sedangkan di akun @IbuNe_neng, netizen berkomentar “Ustad hanyalah manusia biasa sama seperti kalian janganlah iri dan dengki” kata akun twitter  @Jerenghez


Akun twitter lainnya menyahut @timschurmmann mencuit “Ini masalahnya bukan soal manusia biasa atau bukan. Ini masalah kemunafikan yang sengaja dilakukan oleh yang bersangkutan. Manusia biasa aja dilarang munafik apalagi ustaz” .


Source: Hops.ID

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...