Headline

Opini

SOROT

Sports

Novel Bamukmin Sebut Republik dan Rezim Gila, Ferdinand: Pelecehan Bangsa

          Novel Bamukmin Sebut Republik dan Rezim Gila, Ferdinand: Pelecehan Bangsa
Novel Bamukmin Sebut Republik dan Rezim Gila, Ferdinand Sebut Pelecehan Bangsa.

Novel Bamukmin Sebut Republik dan Rezim Gila, Ferdinand: Pelecehan Bangsa
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin yang menyebut Republik Indonesia dan rezim saat ini sudah gila lantaran memvonis penjara Habib Rizieq Shihab.


Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Jumat 25 Juni 2021, menilai pernyataan Novel Bamukmin tersebut merupakan bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap bangsa Indonesia.


“Pernyataan Novel Bamukmin ini menurut saya adalah bentuk pelecehan dan penghinaan kepada Bangsa,” cuit Ferdinand Hutahaean.


Menurutnya, pernyataan Novel Bamukmin yang menyebut RI dengan narasi ‘Republik Gila’ sangat tak pantas diucapkan.


“Menyebut negara ini dgn kalimat “Republik Gila” sungguh tak pantas, melecehkan dan menista,” tutur Ferdinand.


Maka dari itu, ia menilai kemungkinan Novel Bamukmin mengeluarkan pernyataan tersebut karena Novel belum bisa mencintai Indonesia dengan benar.


“Mungkin Bamukmin belum bisa mencintai Indonesia dengan benar,” ungkapnya.


Padahal, kata Ferdinand, menghormati bangsa ini adalah salah satu wujud kecintaan terhadap tanah air.


“Padahal menghormati bangsa ini adalah salah satu wujud cinta pada negeri,” ujar Ferdinand Hutahaean.


Oleh karenanya, Ferdinand menegaskan kepada Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 itu apabila tidak bisa mencintai NKRI maka sebaiknya tak perlu merusak maupun melecehkan Republik Indonesia.


“Kalau kalian tak bisa mencintai negeri ini, mohon jangan merusaknya, jangan merusuhinya dan jangan melecehkan Indonesia kami ini..!!,” tegasnya.


Dalam cuitannya itu, Ferdinand Hutahaean juga menyertakan link artikel pemberitaan berjudul ‘PA 212 Ngamuk Soal Vonis Rizieq: Rezim Gila, Republik Gila, Ulama Rumuskan Pancasila’ yang dimuat Suara.com.


Mengutip isi pemberitaan tersebut, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin dalam sebuah diskusi virtual menilai vonis yang dijatuhkan terhadap Habib Rizieq Shihab merupakan hal gila yang dilakukan Republik Indonesia dan rezim saat ini.


“Rezim gila, republik gila. Apa salahnya dengan Habib Rizieq ini? Beliau itu justru pejuang. Dia bahkan tidak memanfaatkan pandemi ini untuk cari untung, demi kepentingan kelompok, golongan, tidak seperti menteri maling PDIP,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...