Pangdam I/BB Ikut Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pangdam I/BB Ikut Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
BENTENGSUMBAR.COM -  Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayor Jenderal TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama unsur Forkopimda Sumut mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Jabatan Gubsu, Jln Sudirman No. 41 Medan, Selasa, 1 Juni 2021.


Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat itu mengangkat tema "Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh".


Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya yang menjabat Kepala Staf Komando Garnisun I Jakarta, dan Komandan Upacara, Kolonel Inf M Imam Gogor yang menjabat Asisten Operasi Paspamres. 


Upacara juga diikuti oleh berbagai pejabat negara dari kediaman masing-masing. Antara lain Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin, Presiden RI ke-6, Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno serta pejabat lainnya. 


Adapun unsur Forkopimda Sumut yang turut mengikuti upacara secara virtual ini, antara lain Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kajati Sumut, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, dan Wakil Gubsu, Musa Rajekshah, juga turut menghadiri upacara ini. 


Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Turut hadir dalam acara, Asisten Operasi Kasdam I/BB, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, dan beberapa PJU Polda Sumut.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »