Pembelaan Haikal Hassan Soal Postingan Haji: Saya Kritik Arab Saudi

Pembelaan Haikal Hassan Soal Postingan Haji: Saya Kritik Arab Saudi
BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen HRS Center, Haikal Hassan menjelaskan soal postingan pihaknya terkait ibadah haji 2021. Ia pun mengatakan bahwa unggahannya tersebut mengkritik Arab Saudi dan bukannya menyinggung Pemerintah RI.


Hal itu disampaikan Haikal Hassan lewat cuitannya di Twitter, Minggu 6 Juni 2021. Ia menegaskan, postingan tersebut adalah kritik dari pihaknya terhadap Arab Saudi yang menurutnya tidak membolehkan jemaah Indonesia berangkat haji.


“Saya kritik pemerintah saudi Arabia kok negara kita tidak boleh pergi haji,” cuit Haikal Hassan.


Haikal pun mempertanyakan alasan Pemerintah Arab Saudi memblokir pemberangkatan jemaah haji dari Indonesia.


Dan ternyata, kata Haikal, dirinya baru mengetahui bahwa Arab Saudi belum mengumumkan soal kepastian kuota haji 2021 untuk jemaah Indonesia.


“Sebab apa pemerintah saudi memblok negara kita. Ternyata pemerintah saudi belum resmi mengumumkan,” tuturnya.


Lantaran ketidaktahuannya tersebut, Haikal Hassan kemudian meminta maaf kepada publik. Ia pun mengaku heran mengapa buzzer malah marah dengan postingannya itu.


“Lalu saya minta maaf. Kok buzzer marah?,” kata pendakwah yang akrab disapa Babe Haikal ini.


Pada cuitan selanjutnya, Haikal menjelaskan secara makna terkait narasi postingannya soal ibadah haji yang ia kaitkan dengan Republik Rakyat China (RRC) dan Habib Rizieq Shihab (HRS).


Terkait hal itu, Haikal Hassan mengungkapkan bahwa narasi tersebut berdasarkan sudut pandang dari Arab Saudi kepada Indonesia.


“Apakah dimata Saudi kita dekat negara RRC jadi diblok? Apakah dimata saudi zalim ke HRS? Apakah dimata mereka gak ada dana? Apakah ini murni karena kesehatan (masih rawan covid) jadi diblok? Kan begitu membaca nya,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »