Pertamina Resmikan Pertashop Ke-100 di Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Limapuluh Kota, 11 Juni 2021– Dengan berbagai tantangan yang dihadapi di seluruh tanah air hingga kini PT Pertamina (Persero) tetap menjadi tulang punggung distribusi energi nasional.

Sebagai bentuk komitmen Pertamina untuk mendekatkan pelayanan energi kepada masyarakat, khususnya di daerah yang belum terjangkau oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertamina Regional Sumbagut melaksanakan peresmian Pertashop di Desa Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat, 11 Juni 2021. 

“Kami ingin memastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dapat tersedia hingga seluruh pelosok nagari,” kata Sales Area Manager (SAM) Retail Sumbar I Made Wira Pramarta.

Ia menjelaskan, peresmian tersebut menambah jumlah Pertashop. Pertashop 1P.262.120 yang berada di Nagari atau Desa Batu Balang Kabupaten Limapuluh Kota ini merupakan Pertashop ke-100 yang beroperasi di Sumbar. Khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota, bertambah menjadi total 18 lokasi Pertashop. 

“Kita sudah membangun 100 Pertashop di Sumbar. Kita harapkan dengan adanya Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat,” ujar Wira.

Diakuinya, dalam satu Pertashop dapat memperkerjakan dua hingga tiga orang. Dengan adanya 100 Pertashop di Sumbar, maka lebih dari 200 orang mendapatkan lapangan pekerjaan sehingga dapat membantu memulihkan ekonomi.

Turut hadir dalam peresmian Pertashop ini, Bupati Limapuluh Kota, H. Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, SH. Ia mengapresiasi program Pertashop di wilayahnya. 

“Alhamdulillah, kehadiran Pertashop dapat membantu masyarakat kami. Semula untuk mengisi BBM harus berjalan jauh puluhan kilometer ke SPBU di kota, kini sudah ada di desa sendiri jadi lebih efisien dan lebih hemat,” ucap Safaruddin.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) IV Sumbar, Azam Akbar Hawariy menambahkan, pihaknya terus melakukan pendataan lokasi potensi untuk dibangun Pertashop dan mencari mitra strategis selaku calon pengelola. 

Seluruh informasi dan pendaftaran kemitraan Pertashop dapat diketahui melalui ptm.id/MitraPertashop. Syarat utamanya terdiri dari dua kriteria, kriteria administrasi persyaratan dan kriteria lokasi. Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi Call Center Pertamina 135.

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »