Opini

Parlemen

Sports

Polsek Talamau Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Kamtibmas

          Polsek Talamau Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Kamtibmas
Polsek Talamau Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Kamtibmas.

Polsek Talamau Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Kamtibmas
BENTENGSUMBAR.COM - Jajaran Polsek Talamau lakukan sosialisasi Protokol kesehatan covid-19 dan Kamtibmas kepada masyarakat yang melakukan sholat Jumat di Masjid Jami', Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat, 04 Juni 2021. 


Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus covid-19, serta menjaga situasi masyarakat yang aman dan kondusif.


Kapolsek Talamau, AKP. Junaidi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Dalam hal mengantisipasi penyebaran covid 19 tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol covid 19 dengan cara menerapkan gerakan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.


"Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan, semoga kita terbebas dari covid 19 karena saya yakin kita semua tidak ada yg mengharapkan terpapar covid 19,"ajak Junaidi.


Junaidi menambahkan, selain sosialisasi protokol kesehatan,pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang Kamtibmas kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan dilakukan setiap hari Jum'at, dengan mendatangi semua masjid yang ada secara bergantian, meskipun yang terletak di pelosok perkampungan dan nagari.


"Kita akan mendatangi semua masjid yang ada di Kecamatan Talamau ini secara bergantian, untuk memberikan sosialisasi sebelum khatib naik mimbar dan sholat Jumat dilaksanakan," terang Kapolsek yang baru menjabat di kecamatan Talamau itu.


Dalam sosialisasi tersebut, Junaidi juga meminta kepada masyarakat dalam hal ini, Ninik mamak, tokoh masyarakat dan pemuda agar dapat bekerja sama dengan pihak Polsek Talamau untuk menjaga Kamtibmas, mengingat keterbatasan jumlah personil yang ada jika dibandingkan dengan penduduk yang ada dalam wilayah hukum Polsek Talamau.


"Mari bersama kita jaga dan ciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta melakukan penyelesaian permasalahan yang ada dengan cara kekeluargaan,"pintanya.


Selain itu, Junaidi juga meminta masyarakat ikut dan bersama dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat. Karena menurutnya, hal ini sangat berbahaya dan dapat merusak generasi bangsa.


"Mari jauhi narkoba dan jangan coba-coba, karena akan menindak tegas setiap penyalahguna narkoba ini, serta tidak akan memberikan toleransi apapun terhadap para pelanggar," tegas Junaidi mengakhiri.


(Rido)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...