Headline

Opini

SOROT

Sports

Rakyat Malaysia Ngamuk ke UAS: Otakmu Kotor, Kelakuanmu Mirip Setan!

          Rakyat Malaysia Ngamuk ke UAS: Otakmu Kotor, Kelakuanmu Mirip Setan!
Rakyat Malaysia Ngamuk ke UAS.
BENTENGSUMBAR.COM - Rakyat Malaysia turut mengomentari pernyataan Ustaz Abdul Somad alias UAS terkait pembatalan haji 2021. Dia menilai, sebagai pemuka agama, apa yang disampaikan UAS terkesan provokatif dan membuat suasana semakin gaduh.

Menariknya, kritikan tersebut dia sampaikan melalui video singkat di media sosial. Bahkan, tayangan itu semakin viral usai dibagikan ulang akun Twitter @mutadhaone1. Intinya, rakyat Malaysia yang tak diketahui identitasnya tersebut geram dengan pernyataan UAS mengenai dana haji.

“Sahabat-sahabatku di Indonesia, saya menanggapi Somad pasal (soal) jemaah haji Indonesia tidak diberangkatkan tahun ini,” ujarnya dengan aksen melayu yang khas, dikutip dari Suara, Minggu 13 Juni 2021.

Dia merasa, UAS asal bicara alias tak berpikir panjang saat menyampaikan pernyataan tersebut. Bahkan, berkat perbuatan itu, dia mengira, penceramah berdarah Sumatera itu hobi membuat gaduh dan memiliki perangai layaknya iblis dan setan.

“Kenapa tak berpikiran panjang. Otaknya Somad ini ini asik (suka) bikin gaduh, asik perbodohkan rakyat Indonesia satu bangsa dengan kau. Kenapa punya sikap macam (seperti) iblis dan setan, kenapa asik bikin kegaduhan macam itu,” terangnya.

Rakyat Malaysia sebut otak UAS kotor

Tak berhenti di situ, dia tak habis pikir, bagaimana mungkin ada pemuka agama yang isi kepalanya sekotor UAS?

Padahal, sebagai tokoh publik—terutama yang bernafaskan Islam, UAS semestinya menyampaikan hal-hal baik dan benar, bukan sebaliknya.

“Otaknya kotor, menjadi ustaz itu harus suci hati, punya perasaan, punya sikap. Bukan macam engkau ini sudah seperti iblis, menghasut!” tegasnya.

Lebih jauh, dia meminta UAS bertanggung jawab lantaran telah melahirkan kegaduhan di Indonesia. Penceramah 44 tahun tersebut dituntut meminta maaf terhadap pemerintah dan seluruh masyarakat Tanah Air.

“Kau tahu tak (tidak) menjadi ustaz itu harus tanggung jawab kau dengan perkataan, kau sudah memfitnah pemerintah Indonesia pasal haji tak diberangkatkan,” kata dia. (Hops.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...