UF Enterprise Siap Terapkan Disiplin Prokes untuk Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Milenial

BENTENGSUMBAR.COM - Untuk menggelar pesta pernikahan di masa pandemi saat sekarang ini, peran wedding organizer sangat diperlukan. Selain dapat memuaskan pemilik hajatan, juga diharapkan dapat mengkondisikan protokol kesehatan (prokes), agar tamu undangan dan pemilik hajatan tercegah dari penularan Covid-19. Melihat kebutuhan tersebut, Fedri Ramadhani meluncurkan usaha dekorasi dan wedding organizer yang bernama UF Enterprise, acaranya digelar pada Sabtu, 12 Juni 2021 di Hotel Grand Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. 

Fedri Ramadhani yang akrab dipanggil Uda Fe telah melalang buana menangani ratusan pesta pernikahan di berbagai kota di Indonesia. Dari pengalaman tersebut, Uda Fe makin memahami pentingnya mematuhi prokes yang diterapkan oleh Pemerintah, dan juga perlunya menjaga nilai-nilai tradisi dan budaya agar pesta pernikahan yang digelar punya kesan tersendiri bagi pemilik hajatan.

“Saya berharap dengan usaha baru ini, saya dapat mewujudkan konsep pernikahan dengan tagline Be A Guest in Your own Event, dengan mengutamakan kekreatifan milenial, dan tentu harus sangat disiplin dalam penerapan prokes pencegahan penularan Covid-19. Demi terciptanya perhelatan yang berkesan bagi pemilik hajatan, sehat dan aman untuk seluruh pihak, baik bagi tuan rumah, juga bagi para tamu undangan, tentunya,” ungakap Uda Fe, Ahad, 13 Juni 2021.

Uda Fe mengatakan bahwa UF Enterprise - Decoration and Wedding Organizer ruang lingkup aktivitasnya adalah dekorasi pesta pernikahan, wardrobe pengantin, konsultasi event, catering, tari, serta beragam entertaintment yang dibutuhkan. Usahanya tersebut didukung oleh tim yang sangat ketat disiplinnya dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Wedding. UF Enterprise beralamat di Jalan Kramat Jaya Baru No. 374, Johar Baru, Jakarta Pusat. 

“Sebetulnya saya udah niat dirikan usaha dekorasi dan wedding organizer dari lama, kebetulan ibu saya telah menjalani usaha dekorasi dan pelaminan sejak tahun 1970-an, waktu saya masih berusia 7 tahun. Hampir setiap malam sebelum acara pesta pernikahan client-nya di Barulak, Tanah Datar saya diajak ikut hadir, sehingga saya melihat seluruh prosesnya. Namun kebiasaan itu terhenti sejak ibu sakit, karena stroke dan diabetes. Mulai hari ini saya berniat untuk kembali menghidupkan usaha ibu, terlebih sejak saya terkena Putus Hubungan Kerja (PHK) karena imbas pandemi pada Tahun 2020 kemarin. Alhamdulillah, dengan bekal telah menangani ratusan pesta pernikahan, maka saya berniat untuk benar-benar menggeluti usaha ini,” kata Uda Fe, yang juga Presenter Kondang di TVRI Jakarta. 

Seperti dijelaskan Uda Fe, acara peluncuran UF Enterprise digelar dengan mematuhi prokes pencegahan penularan Covid-19 yang diterapkan secara disiplin. Usaha tersebut adalah usaha ke dua Uda Fe setelah Dkapau Nusantara Resto and Catering yang ia luncurkan pada Januari 2021 lalu. 

Tentang dirinya, Uda Fe mengatakan saat ini berusia 27 tahun, berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat. Berbekal lulus dari pendidikan pada Jurusan Manajemen Perhotelan di Universitas Negeri Padang pada Tahun 2016 silam, Uda Fe baru saja menyelesaikan pascasarjananya di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti – Jakarta, Jurusan Pariwisata, Program Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), pendidikan yang dikenal sangat dekat dengan pelaksanaan event. Lebih dari 10 tahun bekerja sambil jadi Master of Ceremony (MC), membuat Tekad Uda Fee semakin bulat untuk mengembangkan karir dalam hijrahnya ke Jakarta. 

“Saya niatnya biar bisa menjadi salah satu wedding organizer terbaik nantinya di Jakarta, bahkan di Indonesia, sehingga bisa ngebantu banyak orang juga, khususnya para pengangguran di kampung halaman saya, dan juga temen-temen senasib dengan saya yang terkena PHK, imbas dari pandemi. Bagi saya, tidak ada orang hebat di dunia ini, jika belum membuat orang lain menjadi hebat,” kata Uda Fe.

Uda Fe, pemilik akun Instagram @Mcjakarta_pro juga aktif sebagai Dosen Tamu di beberapa universitas. Selain itu, Uda Fe juga sering jadi Keynote Speaker di event yang diadakan oleh berbagai sekolah dan kampus, untuk memberikan motivasi dan kunci agar dapat berprestasi.

“Usia muda bukanlah halangan untuk merintis usaha, sejak dini mari wujudkan kesejahteraan untuk keluarga dan orang banyak,” kata Uda Fe.

Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »