Headline

Opini

SOROT

Sports

Remabuk Mania dan Bukikmart Family Aksi Berbagi ke Solok Selatan

          Remabuk Mania dan Bukikmart Family Aksi Berbagi ke Solok Selatan
Remabuk Mania dan Bukikmart Family Aksi Berbagi ke Solok Selatan.

Remabuk Mania dan Bukikmart Family Aksi Berbagi ke Solok Selatan
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka aksi peduli dan berbagi, Remaja Madrasah Bernuansa Ukhwah (Remabuk) Mania bekerjasama dengan Bukikmart Family menyerahkan bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan Baitul Makmur, Kabupaten Solok Selatan.


Penyerahan bantuan Remabuk Mania ini dilaksanakan Sabtu, 19 Juni 2021 oleh Ketua Remabuk Mania M. Hanif Hudzaifa bersama Evano Febi Harianto dari Bukikmart Family dan Ketua Panitia Aksi Peduli Gilang Gardhiolla Gusvero serta hampir 23 orang Anggota Remabuk Mania 2021.


Menurut Ketua Panitia Aksi Peduli Remabuk Mania Gilang Gardhiolla Gusvero, rencana aksi kepedulian ini bermula dari diskusi bahwa saat pandemi Covid-19 ini hampir semua kita terdampak secara ekonomi, tidak terkecuali juga panti-panti asuhan yang mengasuh anak yatim.


Didasari oleh keprihatinan atas dampak dari pandemi ini, Remabuk Mania bekerjasama dengan Bukikmart Family menghimpun bantuan, baik berupa dana maupun barang ysng akan disumbangkan kepada saudara-saudara yang berada di panti asuhan.


Sasaran panti asuhan juga disurvei yang paling membutuhkan, maka diputuskan yaitu Panti Asuhan Baitul Makmur, Sungai Lambaik, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. "Kami sebelumnya telah mendatangi panti asuhan ini mendata barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak panti," kata Gilang Gardhiolla Gusvero.


Bantuan yang diberikan Remabuk Mania 2021 dan Bukikmart Family kepada Panti Asuhan Baitul Makmur ini adalah tiga set kasur spring bed, satu karung beras, 4 kardus baju dan satu buah lemari baju.


Acara penyerahan bantuan berlangsung dalam suasana hangat penuh silaturahmi antara anggota Remabuk Mania dengan anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Baitul Makmur. Sekali-sekali di acara silaturahmi ini diwarnai canda tawa dan tetap dalam protokol kesehatan berupa pakai masker dan jaga jarak.


Pimpinan Panti Asuhan Baitul Makmur Sungai Lambaik, Habib mengucapkan terima kasih atas bantuan Remabuk Mania dan Bukikmart Family ini. Barang-barang yang diserahkan sangat bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan yang jumlahnya kini sebanyak 20 orang.


Habib mengharapkan terus bantuan dan perhatian dari semua pihak kepada Panti Asuhan Baitul Makmur Sungai Lambaik Kecamatan Sangir, Solok Selatan ini. "Kami jauh dari ibukota provinsi. Tolong kami dibantu oleh dunsanak kami mana saja, terutama dari Sumbar ini," kata Habib.


Sementara Ketua Remabuk Mania 2021 M. Hanif Hudzaifa mengatakan bahwa Aksi Peduli ini akan berlanjut terus di masa yang akan datang. "Kita akan himpun terus kepedulian anggota Remabuk Mania dan juga bekerja sama dengan pihak lain, untuk meneruskan gerakan Aksi Peduli ini," kata M. Hanif Hudzaifa. 


Laporan: Novrianto Ucoxs

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...