Sebut Alasan Prabowo Gabung Jokowi Mirip Perkataan Buzzer, Said Didu: Termasuk yang Dapat Hadiah

Sebut Alasan Prabowo Gabung Jokowi Mirip Perkataan Buzzer, Said Didu: Termasuk yang Dapat Hadiah
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan sekretaris kementerian BUMN Said Didu mengkritik pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal alasan kesediaannya bekerja di bawah Joko Widodo.


Said Didu menilai dalih Prabowo bergabung ke Kabinet Indonesia Maju merupakan alibi klasik yang sering dilontarkan oleh beberapa pihak.


Bahkan dia menyebut, alasan Prabowo rela bekerja sama dengan rivalnya sendiri seperti sering diucapkan oleh sejumlah buzzer.


"Semua pihak menyatakan demikian termasuk para buzzeRp, komisaris BUMN yang dapat hadiah dan lain-lain," ucap Said Didu sebagaimana dikutip dari akun Twitternya @msaid_didu pada 13 Juni 2021.


Padahal menurut hemat Said Didu, seorang oposisi juga masih bisa berjuang untuk kepentingan rakyat tanpa harus berserikat dengan pihak pemerintah.


"Di negara demokrasi, oposisi adalah cara pengabdian yang dihormati karena mereka menyuarakan kepentingan rakyat tanpa digaji," tutur Said Didu.


Dia juga merasa heran dengan pola pikir 'mengabdi' yang kerap disangkutpautkan dengan posisi pejabat negara.


"Adalah aneh jika yang dianggap mengabdi hanya pejabat yang digaji rakyat," ucap Said Didu menambahkan.


Tanggapan tersebut dilayangkan Said Didu usai pernyataan Prabowo Subianto dalam sebuah acara podcast yang diunggah kanal YouTube Deddy Corbuzier ramai diperbincangkan.


Dalam acara itu, Prabowo blak-blakan mengungkap alasannya menerima ajakan Jokowi untuk menjadi menteri pertahanan.


"Beliau ingin jadi presiden, gue ingin jadi presiden, dia ingin jadi presiden untuk mengabdi, untuk berbakti, untuk Indonesia, saya juga begitu," tutur Prabowo.


"Kalau sama-sama ingin mengabdi untuk Indonesia kok harus saling melawan?," ucap Prabowo. (Source: Pikiran Rakyat)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »