Sebut Rizal Ramli Pemarah, JK: Dia Anggap Kita Kebun Binatang

Sebut Rizal Ramli Pemarah, JK: Dia Anggap Kita Kebun Binatang
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Wapres RI, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan penilaiannya terkait sosok Rizal Ramli. Menurutnya, ekonom senior itu kerap marah-marah dan menyebut orang dengan nama-nama hewan seperti kebun binatang.


Hal terkait sosok Rizal Ramli tersebut diungkapkan JK saat diwawancara Karni Ilyas. Adapun video wawancara itu kini tengah beredar di media sosial.


Dilihat dari tayangan video itu, Sabtu 12 Juni 2021, JK mengungkapkan alasan pemerintah menolak mengangkat Rizal Ramli menjadi menteri.


Menurutnya, mantan Menko Kemaritiman RI itu kerap marah-marah dan menyebut orang-orang dengan sebutan hewan layaknya kebun binatang.


“Dia (Rizal Ramli) tidak mengerti persoalan pekerjaannya, yang kedua dia menganggap kita ini kebun binatang. Kalau marah-marah sebut-sebut kucinglah, anjinglah,” ujar JK.


Selain itu, Jusuf Kalla juga menilai Rizal Ramli mungkin pintar akan tetapi dia tak bisa memimpin orang.


“Jadi Rizal ini mungkin pintar tapi tidak bisa pimpin orang,” ungkapnya.


Tokoh nasional asal Sulawesi Selatan ini kemudian menyinggung soal Rizal Ramli yang sempat diangkat sebagai Menko Kemaritiman pada periode pertama Presiden Jokowi.


“Waktu zamannya Jokowi tidak pernah diperhitungkan juga. Hanya karena kasihan Pak Luhut yang datangi terus, ya akhirnya jadi Menko, itupun hanya 10 bulan,” tuturnya.


JK juga menyinggung soal perilaku Rizal Ramli yang jarang menghadiri rapat apabila dipanggil oleh presiden.


“Tidak ada yang hadir kalau dipanggil rapat, hanya dikirim Dirjennya saja. Karena tidak bisa pimpin orang. Jadi, ngomongnya besar, menganggap diri pintar, tapi tidak bisa pimpin orang,” tegasnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »