Sindir Rocky Gerung, Politisi PDIP: Manusia Gak Punya Agama Sok Komentari Ibadah Haji

Sindir Rocky Gerung, Politisi PDIP: Manusia Gak Punya Agama Sok Komentari Ibadah Haji
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung mengomentari soal Rocky Gerung yang berbicara mengenai isu haji.


Dewi Tanjung menyindir bahwa Rocky Gerung adalah atheis namun sok mengomentari soal haji.


“Rocky Gerung manusia ngga punya agama dan ngga percaya adanya Tuhan kok sok-sokan mengomentari soal ibadah haji,” katanya melalui akun Twitter DTanjung15 pada Sabtu, 12 Juli 2021.


Tidak hanya itu, Dewi Tanjung juga menyindir bahwa Rocky Gerung tidak mampu mengurus diri sendiri dengan baik, apalagi mengurus negara.


“Nyai curiga ini manusia sakaw kehabisan obat kale ya. Hanya manusia bodoh yang masih percaya ama halusinasi manusia Sakaw,” kata Dewi.


“Dia urus dirinya sendiri belum bener mau urus negara,” tambahnya.


Sebelumnya, Rocky Gerung ramai dibicarakan terkait beberapa pernyataannya soal haji Indonesia 2021.


Salah satu yang disoroti yaitu pernyataannya yang dinilai mengaitkan masalah kuota haji Indonesia dengan persoalan Rizieq Shihab.


“Saya memperhatikan, Arab Saudi justru sedang mengevaluasi relasi politik dengan Indonesia sejak Habib Rizieq,” kata Rocky pada Sabtu, 5 Juni 2021, seperti dilihat Terkini.id di YouTube Rocky Gerung Official.


Menurutnya, Pemerintah Arab Saudi sebenarnya menginginkan agar Rizieq pulang ke Indonesia dan menjadi warga negara biasa lagi, bukan malah dinyatakan sebagai kriminal.


Pernyataan Rocky Gerung itu kemudian juga dibahas di Mata Najwa yang menghadirkan Rocky Gerung dan Yandri Susanto, Ketua Komisi VII DPT Fraksi PAN.


Yandri Susanto membantah pernyataan Rocky bahwa ada masalah diplomasi dengan Arab Saudi.


“Diplomasi kita sudah maksimal dan kita pastikan sampai hari ini memang Saudi, bukan hanya Indonesia yang tidak diberikan kuota haji,” katanya pada Rabu, 9 Juni 2021.


Yandri juga sempat mempertanyakan keterkaitan antara haji dengan masalah Rizieq.


“(Keterkaitan) Habib Rizieq sama haji itu apa gitu loh?” katanya kepada Rocky.


Rocky Gerung lalu menanggapi bahwa ia biasa menganalisis politik internasional dalam dimensi yang tak terlihat.


“Habib Rizieq itu diizinkan pulang dari Arab, dalam analisa saya, diantar pulang, bukan untuk untuk dijadikan terdakwa,” ujar Rocky.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »