Opini

Parlemen

Sports

Soal Bukti Transfer Donasi Pihak UAH, Husin Shihab: Itu Bukti Bahwa Eko Kuntadhi Gak Fitnah

          Soal Bukti Transfer Donasi Pihak UAH, Husin Shihab: Itu Bukti Bahwa Eko Kuntadhi Gak Fitnah
Pengacara, Husin Shihab kembali mengomentari soal Eko Kuntadhi yang dinilai memfitnah Ustaz Adi Hidayat (UAH) terkait donasi Palestina.

Soal Bukti Transfer Donasi Pihak UAH, Husin Shihab: Itu Bukti Bahwa Eko Kuntadhi Gak Fitnah
BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara, Husin Shihab kembali mengomentari soal Eko Kuntadhi yang dinilai memfitnah Ustaz Adi Hidayat (UAH) terkait donasi Palestina.


Husin Shihab berpendapat bahwa bukti transfer donasi yang diberikan pihak UAH sebenarnya telah membuktikan bahwa Eko Kuntadhi tidak memfitnah.


“Iya dong bib, kebongkarnya validasi itu membuktikan bahwa Mas Eko Kuntadhi gak fitnah,” katanya melalui akun Twitter HusinShihab pada Kamis, 3 Juni 2021.


Husin Shihab mengatakan hal itu sebagai respons terhadap rekannya, Muannas Alaidid yang menanyakan pendapatnya soal bukti transfer pihak UAH.


“Soal Donasi, Intinya setelah validasi transfer bank nya itu kebongkar cuitan Eko Kuntadhi bener. Husin Shihab gitu yaaaa,” kata Muannas Alaidid.


Bukan hanya itu, Husin Shihab bahkan menilai bahwa publik seharusnya berterima kasih kepada Eko Kuntadhi sebab telah mendorong transparansi donasi.


“Justru publik harus berterima kasih. Ternyata hasil sumbangannya gak diberikan langsung ke rakyat Palestina,” ungkap Husin.


Lebih lanjut, Ketua Cyber Indonesia itu juga menyoroti soal izin lembaga penyelenggara yang mengumpulkan donasi tersebut.


“Terus soal ijin lembaga penyelenggara yang belum jelas ijinnya tuh,” katanya.


Sebelumnya, Juru Bicara UAH dan Tim, Fadh Pahdepie telah menanggapi soal cuitan Eko Kuntadhi mengenai penyaluran donasi Palestina.


Melalui akun facebook-nya, Fadh Pahdepie mengunggah dua bukti transfer donasi Palestina kepada dua lembaga.


Dalam bukti transfer pertama, terlihat bahwa Yayasan Mahad Islam Rafiah Akhyar mengirimkan uang sebesar Rp10.272.905.500,00  kepada International Networking for Humanitarian pada 24 Mei 2021.


Dalam bukti transfer kedua, yayasan yang sama mengirim uang senilai Rp14,3 miliar pada 28 Mei 2021.


Fadh Pahdpie juga membeberkan bahwa jumlah donasi yang terkumpul adalah Rp30.880.110.889,54. 


Ia mengaku sengaja hanya mengunggah dua bukti transfer yang belum memperlihatkan semua penyaluran donasi yang terkumpul. 


Adapun sisanya akan ia perlihatkan jika pihak yang mempermasalahkan penyaluran donasi tersebut datang langsung kepadanya.


“Dua dulu. Sisanya saya undang Mas Guntur Romli, Eko Kuntadhi dan semua yang mempermasalahkan secara terbuka untuk datang dan melihat sendiri,” katanya pada Selasa, 1 Juni 2021.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...