Waduh! Najwa Shihab Mendadak Dituding Jadi Sumber Informasi Hoax Covid-19, Kenapa?

Waduh! Najwa Shihab Mendadak Dituding Jadi Sumber Informasi Hoax Covid-19, Kenapa?
BENTENGSUMBAR.COM - Kabar tak sedap datang dari sosok Najwa Shihab yang belakangan dituding menjadi sumber informasi hoax tentang Covid-19.


Tudingan tersebut bermula dari tulisan yang beredar di media sosial yang disebut-sebut berasal darinya.


Terkait dengan tulisan yang beredar itu, sang host Mata Najwa dengan tegas mengatakan bahwa tulisan tersebut bukanlah miliknya.


Seperti diketahui, Najwa Shihab dikenal sebagai sosok jurnalis dan presenter yang tegas dan lugas.


Ia banyak dikagumi sejumlah kalangan lantaran kritis dalam berbagai persoalan, seperti politik, sosial, ekonomi, hukum, dan sebagainya.


Tak ayal, opini yang dikeluarkan Najwa pun tentu akan sangat memberikan pengaruh pada masyarakat.


Namun, rupanya ada saja orang yang memanfaatkan namanya dalam berbagi informasi, termasuk informasi hoax yang belum lama ini beredar ramai di WhatsApp (WA).


Dilansir terkini.id dari grid.id via tribunnews pada Kamis, 24 Juni 2021, nama Najwa Shihab dicatut sebagai sumber pemberi informasi yang belakangan diketahui hanya berita bohong belaka alias hoax.


“Penting dibaca dipahami untuk diketahui, Najwa Shihab komen. Kita bukan bodoh tapi dibodohkan, kita tidak miskin tapi dimiskinkan oleh sebuah sistem,” bunyi pesan awal berita tersebut.


Nama Najwa Shihab yang mentereng di bagian awal pesan tentu akan membuat berita itu dianggap sebagai kabar fakta. Padahal, tulisan tersebut tidak dibuat oleh sang presenter.


Tak mau tinggal diam, Najwa Shihab pun dengan tegas memberikan klarifikasinya lewat Instagram story pribadi.


“Ini bukan tulisan saya. Setiap tulisan atau info dari saya bisa dicek di akun resmi medsos saya atau @matanajwa @narasi.tv q@narasinewroom,”  tulis Najwa Shihab.


Tak berhenti di situ, Najwa juga berpesan agar masyarakat lebih bisa berhati-hati terhadap berita yang belum diketahui kebenarannya.


“Hati-hati juga jika menerima video yang sudah dipotong2 sehingga konteksnya tidak utuh.”


Meski sudah berulang kali memberikan klarifikasi, tampaknya pesan berantai itu hingga kini masih terus tersebar di WA.


“Info ini banyak beredar lagi di grup2 WA, mengatasnamakan Najwa Shihab. Sudah sering saya bantah, sekali lagi, ini bukan tulisan saya,” pungkas Najwa Shihab.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »