Wali Kota Solo Dicolek Soal Parkir Wisata Mahal di Boyolali, Begini Respon Gibran

Wali Kota Solo Dicolek Soal Parkir Wisata Mahal di Boyolali, Begini Respon Gibran
BENTENGSUMBAR.COM - Tarif "nuthuk" atau mahal di area destinasi wisata nyatanya tak hanya terjadi di kawasan wisata Jogja. Baru-baru ini muncul unggahan bab tarif parkir di area wisata Boyolali yang juga dikeluhkan mahal.


Lewat foto yang diunggah akun @energisolo terlihat secarik kertas karcis tarif parkir yang nilainya tak biasa. Di unggahan tersebut tertera tarif parkir di wisata waduk cengklik park Boyolali untuk mobil mencapai Rp10 ribu.


"Yen wisata gowo sangu seng okeh ya lur (kalau pergi berwisata bawa uang saku yang banyak ya lur - red)," tulis keterangan unggahan tersebut.


Unggahan itu pun belakangan jadi ramai. Komentar beragam pun disampaikan netizen menyikapi tarif parkir di wisata waduk cengklik tersebut.


"Tempat wisata rata-rata segitu antara Rp5-Rp10 ribu kalau mobil tapi kalau udah lebih dari segitu nggak wajar banget...Kalau wisata kadang kita bisa parkir sampai seharian..Apalagi kalau di waduk cengklik itu keliatannya yang mengelola parkir warga dan parkir di halaman rumah warga bisa jadi memang kesepakatannya seperti itu," kata siska****


"Namanya juga tempat wisata," tulis bow*****


"kuwi dilarangi soale biasane parkir e suwe dan tempat terbatas gaess...Nek dikei Rp2 ribu parkirmu sedino rugiiii," kata juni****


"larangmen," kata gale***


"Sama-sama hilang ga tanggung jawab terus gunanya parkir apa?" tanya mahe*****


Belakangan, ada salah seorang seorang netizen yang justru menandai wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka perihal tarif parkir wisata di Boyolali yang dianggap mahal tersebut.


"Tanggapanmu pripun mas nek ngene ki @gibran_rakabuming.


"Komplen keluhan ke pihak atasan masing-masing nggih, opo titik Ms Gibran, Mz Gibran urusane akeh," kata nata*****


"Yo nggak lah itu wilayah di luar jangkauan wako Solo @gibran_rakabuming beda kalau sampean ngetag pak Gub @ganjar_pranowo lebih masuk akal minta pendapat beliau," kata in****


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun turut merespon kemudian.


"@irwan**** tidak ada tanggapan karena Boyolali bukan wewenang saya," balas putra sulung Presiden Jokowi tersebut.


Source: Suara.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »