Headline

Opini

Padang

Sports

Warga Nagari Sinuruik Terima BLT Dana Desa Tahap I

          Warga Nagari Sinuruik Terima BLT Dana Desa Tahap I
Warga Nagari Sinuruik Terima BLT Dana Desa Tahap I.

Warga Nagari Sinuruik Terima BLT Dana Desa Tahap I
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Nagari  Sinuruik, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap satu, kepada 239 orang penerima yang terdampak covid-19. Guna mengantisipasi kerumunan warga, panitia menyalurkan bantuan tersebut dengan cara mentransfer bantuan tersebut, ke nomor rekening bank masing-masing penerima.


Pembagian BLT dana desa Tahap I Nagari Sinuruik itu, diberikan langsung oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto, dengan cara simbolis kepada warga. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Wali Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat, 04 Juni 2021.


Pj. Wali Nagari Sinuruik, Faridh Muhammad Ali mengatakan, BLT dana desa ini merupakan, bantuan yang diberikan pemerintah nagari kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Sumber dana BLT ini, diambil dari Anggaran Dana Desa (ADD) Nagari Sinuruik tahun 2021. 


"Ditahun 2021, BLT dana desa ini kita serahkan kepada 239 orang penerima, dengan jumlah bantuan Rp. 300.000 rupiah per KK. Untuk kategori penerima, kita prioritaskan kepada lansia, janda dan orang yang mengalami gangguan jiwa," ujarnya.


Faridh menambahkan, guna mengantisipasi kerumunan warga selama pembagian BLT, Pihaknya bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Simpang Empat untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengambilan dana BLT tersebut dengan cara, ditransfer ke rekening masing-masing penerima manfaat.


"Setiap penerima akan diberikan Buku Tabungan, ATM dan nomor Pin. Dana akan masuk melalui nomor rekening, sehingga masyarakat dapat menarik uang tersebut melalui Bank dan mesin ATM terdekat," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan BLT tersebut kepada masyarakat. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang saat ini terdampak oleh covid 19.


"Meskipun tidak maksimal, tentunya bantuan BLT ini sangat mebantu masyarakat dalam situasi pandemi yang melanda saat ini,"ungkapnya.


Risnawanto berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik sehingga dapat bermanfaat dan tepat guna. Pemerintah daerah dalam hal ini tidak akan melakukan pemotongan dan langsung ditransfer ke rekening masing-masing karena itu merupakan hak dari penerima.


"Terima kasih kepada Kepala BPD Simpang Empat, Kepala Dinas DPMN, Pemerintahan Nagari, Pendamping Desa dan semua yang terlibat sehingga penyaluran BLT ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,"pungkasnya.


(Rido)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...