Headline

Opini

SOROT

Sports

Ahok Kebut RS Darurat Covid-19, Denny Siregar: Ditempatkan di Manapun Pasti Berguna

          Ahok Kebut RS Darurat Covid-19, Denny Siregar: Ditempatkan di Manapun Pasti Berguna

Ahok Kebut RS Darurat Covid-19, Denny Siregar: Ditempatkan di Manapun Pasti Berguna
BENTENGSUMBAR.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sedang menggenjot penyiapan sebuah Rumah Sakit Darurat Modular khusus untuk merawat penderita Covid-19 di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.


Komisaris Utama Pertamina mengungkapkan pembangunan rumah sakit itu sedang dikebut.


Melansir dari seide.id, Ahok membenarkan bahwa Pertamina saat ini tengah ngebut rumah sakit tersebut.


“Bangunan baru. Lebih besar dari RS Pertamina yang di Simpruk. Di Tanjung Duren di bawah supervisi RS. Pelni,” jelas Basuki.


Di areal lahan seluas 4,2 hektar ini pembangunannya tengah dikebut, siang dan malam sejak 9 Juli 2021.  Anak perusahaan Pertamina, PT. Patra Jasa, yang membangun dan ditargetkan selesai pada Agustus 2021 mendatang.


Rumah sakit akan memiliki fasilitas lengkap. Ruang operasi, ruang laboratorium, radiologi (CT Scan dan X-Ray), instalasi farmasi, instalasi gizi, ruang sentral sterilisasi, ruang laundry, dan ruang pemulasaraan jenazah.


“Diusahakan bisa menampung sampai 500 tempat tidur dengan peralatan lengkap” sambung pria yang kerap dipanggil Ahok ini.


Cepatnya Pertamina bergerak turut membantu pemerintah dalam melawan panddemi Covid-19, mendapat apresiasi Ketua Satgas Covid DPR RI Sufmi Dasco.


“Kami apresiasi, saya pikir dengan kerja yang cepat. Fasilitas sudah bisa dimanfaatkan secara bertahap” ujar Sufmi pada wartawan.


Plt. Direktur Utama Patra Jasa, Litta Ariesca mengatakan pembangunan rumah sakit ini memakai sistem modular, karena prosesnya bisa lebih cepat.


Seperti diketahui pekerjaan konstruksi dengan sistem modular,  adalah merakit bahan-bahan yang memang didisain untuk mudah dipasangan di lapangan. Pekerjaannya jadi ringkas dan cepat. Sistem modular sendiri menggunakan material yang awet, sudah teruji dan bersertifikat tahan gempa.


“Hingga saat ini pembangunan berjalan sesuai target dan sebagaimana 2 RS Modular lainnya yang telah dibangun, RS modular Tanjung Duren juga dibangun mengikuti standar WHO,” kata Litta.


Langkah Ahok menggenjot pembangunan Rumah Sakit tersebut juga turut mendapat apresiasi dari Influencer media sosial, Denny Siregar.


Menurut Denny, Ahok adalah orang yang bekerja. Sehingga meski ditempatkan di manapun, tetap berguna.


“Ditempatkan dimanapun, orang kerja itu pasti berguna,” tulis Denny.


Dia pun menyindir salah satu pejabat publik yang yang diduga adalah Gubernur DKI Anies Baswedan. ” Gak cuman ngunjungin kuburan doang, sambil olah2 kata,” tulis Denny lagi.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...