Headline

Opini

SOROT

Sports

Blusukan Malam-malam Bagikan Obat, Jokowi Dipuji Mirip Umar bin Khattab

          Blusukan Malam-malam Bagikan Obat, Jokowi Dipuji Mirip Umar bin Khattab
Blusukan Malam-malam Bagikan Obat, Jokowi Dipuji Mirip Umar bin Khattab.
BENTENGSUMBAR.COM - Netizen ramai berkomentar soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turun langsung membagikan paket isolasi mandiri (isoman) berupa obat dan sembako kepada warga. 

Beberapa netizen mengait-ngaitkan tindakan Presiden Jokowi itu dengan Khalifah Umar bin Khattab.

“Klo khalifah Umar sih tidak mau ketahuan orang lain. Ini mah sengaja pencitraan,” kata Abdullahpriono.

“Hampir mirip dengan khalifah Umar, tapi Khalifah membawakan bahan makanan sendiri malam hari dari gudang untuk warga yang kelaparan tapi secara sembunyi-sembunyi. Kalau Pak J****i kayanya banyak fotografer dan kamera di sana,” kata UcuKang.

Politisi Partai Demokrat, Taufik Rendusara atau To’pe Rendusara juga menyanjung aksi blusukan Jokowi.

"Masyallah pakde Jokowi mirip Sayyidina Umar Bin Khattab," katanya.

"Bismillah. Staf Menteri Agama," pungkasnya.

Adapun Jokowi membagikan paket isoman pada Kamis malam, 15 Juli 2021 pada pukul 20.52 WIB di rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” ujar Presiden Jokowi, dilansir dari VIVA.

Paket obat isoman yang diberikan secara gratis kepada warga ini, diharapkan bisa memberi kesembuhan bagi mereka yang positif COVID-19. 

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” jelas Jokowi.

(*)
Baca Juga:

Annisa Pohan Kutip QS. Al Baqorah [2]: 291, Netizen: Ayat Sudah Di Mark Up Segitu Banyak, Kadrun Laknatullah Diem-Diem Bae

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...