Effendy Gazali: Pandemi Bisa Berubah Jadi Otoriter, Waspada

Effendy Gazali: Pandemi Bisa Berubah Jadi Otoriter, Waspada
BENTENGSUMBAR.COM - Pakar komunikasi politik Effendy Gazali memaparkan bahwa pandemi menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk otoriter. 


“Antara lain dengan mengatakan, ini adalah keselamatan utama rakyat, ini hukum yang paling tinggi, jadi saudara-saudara jangan banyak moncong,” ujarnya dalam kanal YouTube Refly Harun, Kamis, 15 Juli 2021. 


Menurut Effendy Gazali, kejadian seperti ini terjadi pula di beberapa negara. 


Antara lain yaitu, Hungaria, Filipina, Brazil, Chili dan masih banyak lagi. 


“Lalu mengatakan bahwa mereka telah bekerja keras jadi meminta yang mengkritik ini moncongnya diam dulu dan akan mengatakan bahasa-bahasa sejenis itu,” tuturnya. 


Seperti diketahui, baru-baru ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan tegas menyatakan bahwa covid-19 masih terkendali. 


Luhut dengan tegas akan memberi bukti ke depan muka orang yang tak percaya bahwa pandemi covid-19 di Indonesia saat ini bisa dikendalikan.


"Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukkin ke mukanya bahwa kita terkendali. Semua kita laksanakan," ujar Luhut dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 12 Juli 2021.


Source: GenPI.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »