Headline

Opini

SOROT

Sports

Budaya Gotong Royong dalam Masak Sate dan Gulai Ayam, TMMD Kodim Tapsel

          Budaya Gotong Royong dalam   Masak  Sate dan  Gulai Ayam,  TMMD Kodim Tapsel
BENTENGSUMBAR.COM - Meskipun Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya, namun tak menghalangi niat yang tulus bagi para anggota TNI AD dari Kodim 0212/TS untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Tahun Anggaran 2021.

Budaya gotong royong masih sangat terlihat saat masak untuk acara makan-makan bersama, syukuran ataupun upacara keagamaan lainnya di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan masih terjaga dengan baik. 

“Acara masak sate di rumahnya Bu Juli Pasaribu  hari ini meruapakan bagian dari upaya melestarikan budaya gotong-royong masih kental di tengah masyarakat Desa Siuhom,”jelas Prada Ahmad Wahidin, Minggu (4/7/2021).

Gotong-royong dengan saling membantu serta berbagi tugas masiang-masing merupakan bagian yang tak terpisahkan dari budaya tersebut.

Masyarakat masih kelihatan kompak dan kebersamaannya penuh kekeluargaan tersaji di dapur Bu Juli Pasaribu. 

(*)
Baca Juga:

Annisa Pohan Kutip QS. Al Baqorah [2]: 291, Netizen: Ayat Sudah Di Mark Up Segitu Banyak, Kadrun Laknatullah Diem-Diem Bae

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...