Headline

Opini

PADANG

Sports

DPR Dapat Vasilitas Isoman di Hotel Berbintang, Tsamara Amani Tak Rela Uang Rakyat Disalahgunakan

          DPR Dapat Vasilitas Isoman di Hotel Berbintang, Tsamara Amani Tak Rela Uang Rakyat Disalahgunakan
DPR Dapat Vasilitas Isoman di Hotel Berbintang, Tsamara Amani Tak Rela Uang Rakyat Disalahgunakan.

DPR Dapat Vasilitas Isoman di Hotel Berbintang, Tsamara Amani Tak Rela Uang Rakyat Disalahgunakan
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengungkapkan kekecewaannya pada pemerintah yang memberikan fasilitas mewah berupa hotel bintang tiga untuk anggota DPR, yang sedang isolasi mandiri (isoman).


Tsamara Amany menilai fasilitas tersebut tak pantas diberikan pada para anggota DPR, yang notabene sudah mendapat rumah dinas yang bagus.


Fasilitas hotel berbintang untuk para anggota DPR yang terpapar Covid-19 justru menimbulkan kesenjangan sosial.


Banyak masyarakat yang tak kebagian tempat isolasi di fasilitas umum, bahkan tak bisa mendapat penanganan di rumah sakit.


Tsamara Amany pun membandingkan fasilitas yang akan didapatkan anggota DPR saat isoman dengan perkampungan padat di Jakarta.


Kondisi perkampungan padat sangat tak mendukung warga untuk melakukan isoman, apalagi fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dipakai bersama.


"Kondisi MCK warga di perkampungan Jakarta yang harus berbagi dengan warga setempat disitu. Situasi ini membuat warga di akar rumput sulit melakukan isolasi mandiri," ujar Tsamani, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Instagram @tsamaradki.


"Bagaimana mau isoman kalau dalam 1 rumah sepetak ada banyak orang & MCK harus berbagi?" katanya.


Dalam unggahan Instagramnya, Tsamara juga membagikan kondisi rumah dinas anggota DPR yang lumayan mewah.


"Ini rumah dinas lho ya. Banyak anggota DPR kita punya rumah lebih bagus dibanding ini," tuturnya.


Tsamara merasa tidak rela uang pajak rakyat disalahgunakan oleh pemerintah, dan hanya untuk memuaskan para anggota dewan saja.


Ia menilai hal itu sangat tidak pantas dilakukan oleh pemerintah.


"Lalu pantaskah negara menggunakan uang pajak kita memberikan fasilitas isoman hotel berbintang pada anggota DPR?! Jawabannya jelas tidak pantas sama sekali," ujarnya.


Tsamara menilai uang pajak rakyat harus dialokasikan dengan benar, terutama bagi masyarakat yang kesusahan saat melakukan isoman.


"Kita harus menolak uang pajak kita digunakan untuk privilege pejabat semacam ini. Anggaran tersebut harus dialokasikan untuk mereka yang kesulitan melakukan isoman seperti seorang Ibu yang ada di foto saya ini," kata Tsamara.


"Anggaran itu harus dialokasikan untuk membantu masyarakat di bawah yang kesulitan bertahan di tengah situasi darurat pandemi," ujarnya menambahkan.


Politisi PSI ini pun mengapresiasi anggota dewan yang tegas menolak fasilitas mewah tersebut.


Source: pikiran-rakyat.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...