Headline

Opini

SOROT

Sports

Ganjar: Mahasiswa Boleh Bicara Jokowi King of Lip Service, Ma'ruf King of Silent

          Ganjar: Mahasiswa Boleh Bicara Jokowi King of Lip Service, Ma'ruf King of Silent

Ganjar: Mahasiswa Boleh Bicara Jokowi King of Lip Service, Ma'ruf King of Silent
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bicara mahasiswa yang mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin. Bagi Ganjar, kritik kepada presiden dan wapres merupakan hal biasa.


Hal itu disampaikan Ganjar dalam webinar 'Strategi Komunikasi Presiden dan Kepala Daerah dalam Penanganan Pandemi COVID-19', Jumat, 9 Juli 2021. Ganjar menyinggung kritik mahasiswa soal Jokowi King of Lip Service dan Ma'ruf Amin King of Silent.


"Saya kepengen kok diskusi sama mahasiswa, kalian boleh bicara Pak Jokowi King of Lip Service, Anda boleh bicara Pak Wapres King of Silent, Anda boleh sampaikan, silakan, saya dulu juga gitu he-he-he," kata Ganjar.


Menurut Ganjar, kritik para mahasiswa hal biasa. Politikus PDIP ini mengatakan dirinya pun dulu kerap melakukan demo.


"Juga gitu sih, jadi biasa sajalah, dulu kita juga suka demo gitu, enggakpapa," ujarnya.


Namun, Ganjar mengingatkan dalam situasi pandemi Corona ini agar tak aksi turun ke jalan. Kecerdasan emosional menurut Ganjar diperlukan saat ini.


"Cuma kalau hari ini ada yang demo turun ke jalan, ya enggaklah, wong kita ada seperti ini kok. Kenapa kita tidak maki-maki atau misuh-misuh, kita di webinar gini, ini butuh kesadaran, kita boleh cerdas di sini, kalau di sini enggak cerdas, enggak bisa, emosional kita enggak cerdas, enggak bisa, maaf saja," imbuhnya.


Jokowi Jawab Kritik 'King of Lip Service'


Presiden Jokowi menanggapi postingan BEM UI terkait 'Jokowi King Of Lip Service'. Jokowi mengatakan hal ini merupakan bentuk ekspresi kritik dari mahasiswa.


"Saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa, ini negara demokrasi jadi kritik boleh-boleh saja," ujar Jokowi dalam keterangannya yang ditayangkan di akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa, 29 Juni 2021.


Jokowi mengatakan pihak universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa dalam menyampaikan ekspresi. Namun, Jokowi mengingatkan adanya budaya tata krama dan sopan santun.


"Universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa untuk berekspresi. Tapi ingat kita ini memiliki budaya tatakrama budaya kesopansantunan saya kira biasa," tuturnya.


Jubir Wapres Tepis 'King of Silent'


Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendapat julukan 'King of Silent' oleh BEM KM Unnes. Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menjelaskan tugas yang selama ini dikerjakan oleh Ma'ruf Amin.


"Sebenarnya apa yang menjadi tugasnya Wapres dari Presiden cukup beragam," ujar Masduki dalam konferensi persnya, Rabu, 7 Juli 2021.


Masduki menuturkan terdapat beberapa tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepada Ma'ruf. Tugas ini dari mengatasi kemiskinan hingga soal ekonomi syariah.


Source: detikcom

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...