Hasrona Rambe: Penekanan Biaya Tanam Meningkatkan Pendapatan Usaha Pertanian

BENTENGSUMBAR.COM - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang. 

Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi harus berjuang untuk menghasilkan hasil yang melimpah 

“Pekerjaan menanam padi jika dilakukan secara gotong-royong akan mempercepat proses tanam menjadi lebih cepat dengan biaya yang murah, “jawab  Hasrona Rambe, Rabu (30/6/2021).

Penekanan biaya produksi akan sanngat menentukan dari keuntungan yang didapat petani.  Sehingga akan membantu meningkatkan pendapatan mereka.

Oleh sebab itu diperlukan manajemen petani dalam rangka untuk menghasilkan produksi padi yang melimpah akan menguntungkan  petani. 

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »