Headline

Opini

SOROT

Sports

Hindari Bangkrut di Saat Pandemi Covid, Bengkel Mobil Di Pasbar Lakukan New Strategi

          Hindari Bangkrut di Saat Pandemi Covid, Bengkel Mobil Di Pasbar Lakukan New Strategi
Hindari Bangkrut di Saat Pandemi Covid, Bengkel Mobil Di Pasbar Lakukan New Strategi.
BENTENGSUMBAR.COM - Pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif hampir di seluruh sektor. Hal itu ternyata juga turut dirasakan oleh salah satu pengusaha bengkel Mobil yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), bengkel Wombumper Modifakation Otomotif yang bergerak di bidang jasa perbaikan cat mobil dan modifikasi.

Setelah sebelumnya diberlakukan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro jumlah pelanggan yang datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan mobil mengalami penurunan.

Meski begitu, bengkel mobil Wombumper Modifakation Otomotif yang berada di Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Pasaman  Barat  itu tetap bertahan ditengah sulitnya ekonomi masyarakat selama pandemi melanda.

"Pengusaha tidak boleh menyerah karena keadaan, di setiap masa sulit pasti akan selalu ada jalan keluar," kata Irwan selaku pengusaha muda Pasbar itu kepada wartawan, Sabtu, 11 Juli 2021.

New Normal di mata pengusaha itu artinya harus "New Strategi" untuk perang di masa pandemi ini. Salah satu strategi yang dijalankan di masa pandemi adalah dengan menjalankan digital marketing melalui media sosial Instagram dan Fb. Mereka menyebutnya sebagai cara jualan baru di era new normal.

"Keadaan sulit ini menjadi tantangan bagi saya bagaimana bisa bertahan dan mencari jalan keluar untuk lebih mempromosikan dan memperkenalkan usaha yang telah saya jalani sejak tahun 2000 silam,"pungkasnya.

Irwan menjelaskan, umumnya biaya jasa pengecatan dihitung per panel. Sementara harga tiap panel ini bisa berbeda-beda. Sebagai contoh, harga untuk satu panel pintu berkisar Rp. 500 sampai Rp. 700.00 sama dengan bumper, namun tergantung dengan warna yang diminta oleh konsumen.

"Harga pengecatan mobil per panelnya berfariasi, dan kita juga siap menjemput dan mengantar mobil tersebut ke tempat pelanggan, dan juga bisa diperbaiki di rumah,"ungkapnya.

Irwan melanjutkan, bagi masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan bodi cat ketok dan modifikasi mobil, masyarakat bisa langsung mendatangi bengkel yang berada di Kampung Cubadak, atau dapat menghubungi no hp/wa. 082174919619. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, bengkel tersebut juga difasilitasi dengan kafe yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman, serta live musik.

"Silahkan langsung datang ke bengkel  Wombumper Modifakation Otomotif, kita akan memberikan pelayanan yang bagus dengan hasil yang memuaskan, dan kami tidak akan membuat kecewa para pelanggan,"ajaknya.

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...