Headline

Opini

SOROT

Sports

Jokowi Ajak Mahasiswa dan Ibu PKK Jadi Relawan Covid-19, Tokoh NU: Ajak Dulu Komisaris dan Direksi BUMN

          Jokowi Ajak Mahasiswa dan Ibu PKK Jadi Relawan Covid-19, Tokoh NU: Ajak Dulu Komisaris dan Direksi BUMN

Jokowi Ajak Mahasiswa dan Ibu PKK Jadi Relawan Covid-19, Tokoh NU: Ajak Dulu Komisaris dan Direksi BUMN
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam konferensi pers peresmian Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Jumat, 9 Juli 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mahasiswa hingga ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk menjadi relawan penanganan Covid-19.


Dalam ajakan ini, Jokowi menekankan mengenai pentingnya gotong royong membantu sesama.


“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi kepada ibu-ibu PKK, kepada kader-kader Posyandu untuk bersama-sama bahu membahu, bergotong royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” katanya dilansir melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu 10 Juli 2021.


Selain itu, Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh pekerja yang selama ini telah bekerja keras membantu penanganan Covid-19.


Dia menjelaskan, dokter, tenaga kesehatan, ASN, dan lainnya telah bekerja siang malam sejak Maret 2020. Kini, Jokowi kembali mengajak unsur masyarakat lain agar penanganan wabah tersebut lebih baik.


“Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi siang malam sejak bulan Maret 2020 yang lalu sampai saat ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya tetapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat sehingga penanganan Covid-19 ini bisa sebaik-baiknya,” katanya.


Jokowi menambahkan, Wisma Haji Pondok Gede sudah bisa beroperasi besok dan peralatan penunjang pun sudah lengkap.


“Saya tadi udah cek ke dalam peralatan rumah sakit kemudian pergantian AC kemudian pembangunan lift untuk para pasien, saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap. Sehingga besok pagi rumah sakit wisma haji ini sudah bisa dioperasionalkan,” pungkasnya.


Tanggapi ajakan tersebut, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan alias Gus Umar menyarankan Jokowi agar lebih dulu mengajak direksi, komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan pendukungnya (relawan) sendiri untuk menjadi relawan Covid-19, agar dapat memberikan contoh bagi rakyatnya.


Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @Umar_Chelsea_75 pada Sabtu, 10 Juli 2021.


“Coba yg bapak ajak duluan jadi relawan covid itu dari relawan bapak yg sdh jadi direksi dan komisaris BUMN. Biar jadi contoh bagi kami rakyat jelata. Ayo pak @jokowi ajak semua relawan bapak kmrn ikut jadi relawan covid juga,” tulisnya. 


Source: Galamedia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...