Headline

Opini

PADANG

Sports

Masyarakat Kesusahan, MUI Harapkan Bantuan Orang Kaya Indonesia: Seperti yang Dilakukan Akidi Tio

          Masyarakat Kesusahan, MUI Harapkan Bantuan Orang Kaya Indonesia: Seperti yang Dilakukan Akidi Tio

Masyarakat Kesusahan, MUI Harapkan Bantuan Orang Kaya Indonesia: Seperti yang Dilakukan Akidi Tio
BENTENGSUMBAR.COM - Anwar Abbas selaku Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan bahwa partisipasi orang kaya Indonesia sangat diharapkan di masa sulit seperti ini.


Menurutnya, partisipasi dari para konglomerat sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat dan pemerintah secara finansial.


Ia pun mencontohkan gerakan sosial kepedulian yang telah dilakukan oleh salah seorang pengusaha asal Aceh yaitu Akidi Tio (Alm) melalui keluarganya yang telah menyumbang sebesar Rp2 triliun.


Seperti diketahui, dana tersebut rencananya akan disalurkan ke dalam berbagai bentuk bantuan seperti makanan, logistik, alat medis, obat-obatan, serta kebutuhan-kebutuhan lainnya.


“Untuk itu kehadiran dari para konglomerat dan orang-orang kaya di negeri ini untuk membantu pemerintah dan masyarakat secara finansial sangat-sangat diharapkan,” tulis Anwar dalam keterangannya dikutip terkini.id dari Voa, Rabu, 28 Juli 2021.


“Seperti yang telah dilakukan oleh pengusaha Akidi Tio di Palembang, Sumatra Selatan, tentu jelas sangat diharapkan sekali karena kalau selama ini mereka sudah panen dan menikmati hasil dari usahanya maka sekarang sudah tiba pula waktunya bagi mereka untuk juga mau berbagi,” sambung Anwar.


Kendati demikian, ia tetap mendorong kepada pemerintah untuk tetap melakukan persiapan terkait bantuan kebutuhan masarakat seiring berjalannya waktu.


Menurut Anwar, dalam hal ini pemerintah lah yang paling wajib dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Anwar menegaskan bahwa pemerintah tidak boleh membiarkan masyarakat kebingungan di tengah banyaknya aturan yang dikeluarkan.


“Untuk itu bagi membantu pemerintah dalam mengatasi masalah tersebut kontribusi serta partisipasi bangsa di dalam membantu warga masyarakat yang memang sangat terpukul oleh Covid-19 dan PPKM, tentu sangat diharapkan,” tutup Anwar.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...