Headline

Opini

PADANG

Sports

Mendadak Kapolri Listyo Beri Kabar Bahagia, Ucap Alhamdulillah

          Mendadak Kapolri Listyo Beri Kabar Bahagia, Ucap Alhamdulillah

Mendadak Kapolri Listyo Beri Kabar Bahagia, Ucap Alhamdulillah
BENTENGSUMBAR.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang merupakan kerja sama antara PP Muhammadiyah, Polri, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta. 


Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini dilakukan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Juli 2021. 


"Alhamdulillah, kerja sama ini sudah berlangsung lama, sudah ada 20 sampai 27 kegiatan di kurang lebih 20 wilayah," ucap Jenderal Sigit dalam keterangannya melalui siaran pers. 


Targetnya adalah keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat umum sebanyak 1.000 orang, atau 500 orang per hari yang telah diselenggarakan pada 28 dan 29 Juli 2021. 


Kapolri Jenderal Sigit berharap dengan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bisa segera terwujud herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. 


Lebih lanjut, dia juga menginstruksikan seluruh kapolda untuk melakukan hal serupa guna mempercepat program vaksinasi Covid-19. 


"Nanti saya juga minta seluruh kapolda untuk melakukan kerja sama seluruh rekan Muhammadiyah di seluruh wilayah. Sehingga terbentuk kekuatan dalam rangka sinergi laksanakan percepatan terhadap vaksinasi," tegasnya. 


Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menambahkan kerja sama vaksinasi bersama Polri ini sudah dilaksanakan di lebih dari 20 provinsi di Indonesia.


"Kami tentu sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Polri kepada Muhammadiyah, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi di PP Muhammadiyah ini," jelas Mu'ti. 


Sebagai informasi tambahan, tak hanya kegiatan vaksinasi massal Covid-19, dalam program ini juga didukung dengan kegiatan lain seperti penyuluhan kesehatan dan layanan konsultasi psikologi serta ketahanan mental serta spiritual.


Source: GenPI.co

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...