Ucapan Selamat Hari Raya Baha'i Menag Yaqut Telah Mewakili Kedudukan Negara

Ucapan Selamat Hari Raya Baha'i Menag Yaqut Telah Mewakili Kedudukan Negara
BENTENGSUMBAR.COM - Ucapan selamat merayakan Hari Raya Naw-Ruz 178 EB yang disampaikan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas untuk penganut agama Baha'i di Indonesia menuai polemik dan menjadi sorotan berbagai pihak.


Menyikapi hal tersebut, pengasuh Pondok Pesantren Al-Mauawanah Cirebon, Kiai Muhammad Fathurohman Hasanudin Dzubaedah menganggap warga negara harus dilindungi dan diakomodir sesuai amanat konstitusi, apa pun agama dan keyakinannya.


Alim ulama yang kerap disapa Kiai Fathurohman ini pun memandang, apa yang disampaikan Menag Yaqut telah mewakili negara untuk melindungi warga dalam hal beragama.


“Jadi pidato yang disampaikan Menag itu sah dan wajar-wajar saja dipandang dari posisi sebagai Menag yang notabane mengurusi keagamaan di Republik ini,” kata Kiai Fathurohman diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Kamis, 29 Juli 2021.


Menurutnya, ada yang lebih penting dan ditekankan Menag, yaitu melindungi warganya dalam beragama, bukan agamanya. Sebab ia menilai, pelindung agama ialah Tuhan masing-masing.


“Jadi harus dibedakan melindungi warga negara untuk beragama sesuai dengan keyakinan masing-masing, bukan melindungi agama alias agama tertentu, dalam hal ini Baha'i yang lagi menjadi bahan obrolan hangat. Bahkan mungkin viral,” tutupnya.


Source: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »