Headline

Opini

SOROT

Sports

Operator Alat Berat Pantang Menyerah Membantu Pengerasan Jalan Baru di TMMD Kodim Tapsel

          Operator Alat Berat Pantang Menyerah Membantu Pengerasan Jalan Baru   di TMMD Kodim Tapsel
BENTENGSUMBAR.COM - Perjalanan yang melelahkan tak senantiasa dirasakan oleh para prajurit TNI dari Kodim 0212/TS. Mereka serta merta semangat dalam melaksanakan tugas, karena pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk memeratakan pembangunan di segala bidang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga.

Hari kedua puluh satu ,  lokasi giat penggalian batu kali  dalam rangka untuk pengerasan jalan baru di Kel. Batu Rosak, Angkola Sangkulur, Kab.Tapsel,   TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0212/TS, Sertu Sukisno, Senin (5/7/2021), mengatakan operator alat berat harus kerja tak mengenal waktu.  Karena diburu untuk menyediakan material yang harus diangkut ke lokasi dengan Dump Truk.

Takan ada kata  menyerah dalam kegiatan membantu proses pengerasan jalan baru yang sangat membutuhkan material batu dan, koral, dan pasir yang banyak.  Itu semua ada di Sungai.

Mereka juga harus mempertimbangan kondisi  alat berat di medan berpasir.  Salah menapakkan alat berat bisa tersungkur.  Operator harus bekerja sangat ekstra hati-hati.

Hal ini disebabkan kondisi pasir dan kerikil yang jadi tumpuan tidaklah stabil.  Oleh sebab itu perlu kejelian dan keahlian seorang operator alat berat agar bisa bekerja maksimal dengan mengurangi resiko. 

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...