Percaya Covid-19, Haikal Hassan: Virus Itu Sengaja Diciptakan China

Percaya Covid-19, Haikal Hassan: Virus Itu Sengaja Diciptakan China
BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen HRS Center, Haikal Hassan mengaku percaya dengan keberadaan Covid-19. Kendati demikian, ia menduga virus mematikan tersebut sengaja diciptakan China.


Hal terkait virus Covid-19 tersebut disampaikan Haikal Hassan lewat sebuah potongan videonya yang dibagikan pengguna Twitter Kalangliwoo, seperti dilihat pada Rabu 21 Juli 2021.


Dalam video singkat itu, tampak Haikal Hassan awalnya mengaku percaya dengan keberadaan Covid-19 lantaran dirinya pernah terpapar virus mematikan tersebut.


“Saya pernah kena, saya pernah kena, beneran, sehingga saya yakin, virus corona itu ada,” ujar Haikal Hassan.


Ia pun mengaku yakin bahwa virus tersebut sengaja diciptakan oleh seseorang di Wuhan, China dan kemudian disebar ke seluruh dunia.


Menurutnya, hal itu dilihat lantaran virus tersebut tak menyebar ke sebagian besar kota-kota China melainkan hanya di Wuhan saja.


“l”Itu diciptakan oleh seseorang di Wuhan, China. Uniknya, virus itu enggak menyebar ke Shanghai, enggak menyebar ke Guangzhou, enggak menyebar ke kota-kota China lain. Hanya di Wuhan saja, lalu menyebar luas ke seluruh dunia,” tutur Haikal.


Oleh karena itu, Haikal Hassan meyakini bahwa virus Covid-19 memang sengaja diciptakan China.


“Berarti itu sengaja (diciptakan), sengaja! Kalau kita ingat, dulu yang namanya pandemi itu (orang-orang) berjatuhan di jalan, di kereta, di mal, atau trotar. Woah, horror banget,” ungkapnya.


Pada tayangan video tersebut, Haikal juga mengaku sedih melihat banyak warga Indonesia meninggal dunia akibat Covid-19.


Akan tetapi, kata Haikal, yang menjadi pertanyaan apakah virus itu benar-benar berbahaya seperti yang disampaikan pemerintah atau tidak.


“Sekarang (di Indonesia) sudah ada lebih 50 ribu orang yang meninggal akibat Covid-19. Kita prihatin. Tapi apakah benar virus itu seperti yang kita dengar dari pemerintah? Sebagai penguasa berita?,” kata Haikal.


Selain itu, Haikal Hassan juga menekankan bahwa dirinya akan menjadi oposisi pemerintah sampai ia mati.


Maka dari itu, Haikal Hassan meminta kepada Presiden Jokowi agar segera mundur dari jabatannya dan memberikan kesempatan kepada orang lain yang lebih kompeten untuk memimpin RI.


“Saya oposisi. Sampai kapan? Sampai mati saya tetap oposisi. Pak Jokowi, mohon maaf, saya oposisi dan saya setuju pendapat yang menyarankan bapak mundur. Mudah-mudahan bapak bersedia mundur dan memberikan kesempatan kepada yang lain,” ujarnya.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »