Headline

Opini

SOROT

Sports

PPMM Menyiapkan Presiden RI di Tahun 2045

          PPMM Menyiapkan Presiden RI di Tahun 2045
PPMM Menyiapkan Presiden RI di Tahun 2045.
BENTENGSUMBAR.COM - Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang menggelar diskusi via zoom pada Sabtu, 10 Juli 2021, dengan tema menyongsong generasi emas Minangkabau 2045.

Diskusi tersebut di hadiri oleh Irman Gusman (mantan ketua DPD RI), Hasril Chaniago (Ninik mamak Minangkabau) dan Raihan Ariatama (Ketum PB HMI).

Irman Gusman menekankan untuk generasi minang dalam menuju tahun 2045 harus mempersiapkan diri dalam membanyak jaringan internasional, dan harus seperti elang yang terbang tinggi walaupun dari segmentasi unggas.

Hasril Chaniago berpesan bahwa pemuda minang harus haus akan ilmu dan kaya akan pengalaman mengutip dari sastrawan Taufik Ismail, dan pemuda mahasiswa minang jangan terjebak dalam romantisme sejarah tetapi hari ini kita Minangkabau telah membuktikan banyak melahirkan pahlawan nasional sebanyak 21 orang.

Raihan ariatama menambahkan bahwa gagasan Minangkabau 2045 sangatlah baik sebagai spirit awal dalam menentukan langkah langkah, pemuda mahasiswa minang harus mempunyai 3 hal penting untuk dikuasai yakni skill berbicara, teknologi, dan Bahasa. 

David selaku ketua umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang sangat yakin bahwa tahun 2045 akan melahirkan kepemimpinan nasional dari Minangkabau, dan pada tahun 2045 harus putra putri Minangkabau Harus jadi Presiden Republik Indonesia.

Dan apabila ada putra putri terbaik Minangkabau pada tahun 2024 nanti yang bertarung di kontestasi nasional maka PPMM harus dukung dan backup full, karena saya yakin orang Minangkabau mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin negeri yang besar ini.

Diskusi virtual zoom ini berlangsung selama dua jam dan di ikuti oleh perwakilan pemuda dan mahasiswa se Indonesia.

(rel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...